Beranda SUMATERA UTARA Labuhan Batu Percepat Penanganan Covid-19, Posal Sei Berombang Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Percepat Penanganan Covid-19, Posal Sei Berombang Lakukan Penyemprotan Disinfektan

415

LABUHANBATU, Sei Berombang – Berdasarkan Telegram Panglima TNI, Kasal, Danlantamal, dan perintah Lisan Danlanal Komandan Lanal Tanjung Balai Asahan, Danlanal TBA Letkol laut (P) Dafris, M.Sc, Ms terkait situasi perkembangan Covid -19.

Komandan Posal Sei Berombang Letda Laut (T) Wahid Nurhidayat SH melaksanakan Bakti Sosial penyemprotan Disinfektan dalam rangka Percepatan Penanganan Covid -19 terhadap kapal Nelayan, Tangkahan, gang menuju tangkahan, dan beberapa kantor yang ada di Kelurahan Sei Berombang, Kamis (02/04)

Dalam kesempatannya Komandan Posal Sei Berombang Letda Laut (T) Wahid Nurhidayat SH menyampaikan salam hangat dari Danlanal TBA Letkol laut(P) Dafris, M.Sc, Ms kepada undangan yang hadir, “Kami laksanakan Bakti Sosial ini sesuai Telegram Panglima TNI, Kasal, Danlantamal, dan perintah Danlanal TBA Letkol Laut (P) Dafris M.Sc,M.S” Ucap Wahid

Adapun Himbauan dari Panglima TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P yaitu rajin cuci tangan, jaga pola hidup sehat, perbanyak makanan bernutrisi dan mengandung vitamin C, Hindari keramaian dan jaga jarak interaksi sosial, hindari kunjungan wilayah negara terinfeksi, dan yang terakhir adalah Terus berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

MENARIK DIBACA:  Forum Kader Kesehatan Berinovasi Membuat Disinfektan Sendiri

“Himbauan ini sudah ditempel di Banner dan dipasang dibeberapa tempat,”

“Mari menjadi pelopor pola hidup sehat agar terhindar dari Covid- 19 dan mari kita dukung kebijakan yang sudah dibuat sesuai arahan dari Pemerintahan Pusat,” ujarnya.

“Protokol yang sudah kita laksanakan dalam pencegahan mewabah nya Covid -19 ini, penyemprotan Disinfektan tigal kali dalam seminggu, datang ke kantor harus cuci tangan, dan jaga jarak minimal 1 meter dalam beraktifitas, karena hal ini sudah di jalankan dalam apel di lingkungan TNI AL” terang Danposal Letda Laut (T) Wahid Nurhidayat, SH.

Sementara Kepala Puskesmas Kelurahan Sei Berombang Afrizal SKM dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan Bakti Sosial oleh Danposal Sei Berombang Kecamatan Panai Hilir.

“Kiranya momen kebersamaan dalam memutuskan rantai penularan covid 19 ini terus kita laksanakan agar masyarakat Panai Hilir ini kususnya masyarakat kelurahan Sei Berombang dapat terhindar dari Bencana Nasional yang kita alami saat ini,” kata Afrizal.

MENARIK DIBACA:  Karang Taruna Dan Pemuda Remaja Mesjid Inisiasi Nonton Bareng Film Islami

Selanjutnya, Organisasi kepemudaan Karang Taruna Kelurahan Sei Berombang mengapresiasi kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan Danposal melibatkan keikutsertaan pengabdian kepada masyarakat Panai Hilir.

“Terimakasih kepada Danposal telah mengajak Katar dalam Bakti sosial penyemprotan Disinfektan percepatan penanganan Covid-19 ini, kami pemuda pemudi Karang Taruna Kelurahan siap membantu dan bekerja sama dengan komandan Posal dalam hal penanganan Covid-19 ini, mudah-mudahan kiranya kita diberikan Kesehatan dan terlindung dari Covid-19 ini, ucap Budi mewakili pengurus Karang Taruna.

Untuk Diketahui, Kegiatan Bakti Sosial Hari ini turut dihadiri juga Camat Panai Hilir, Kasat Polair Panai Hilir Polres Labuhanbatu beserta personilnya, Danramil 03/SB, Kapolsek Panai Hilir beserta personilnya, Syahbandar Sei Berombang, Lurah Sei Berombang dan para pemuda pemudi Sei Berombang.(*)

SINKAP.info | Laporan :Fs
Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here