Beranda ADVERTORIAL Bertambah Satu Warga Meranti Suspect COVID 19, Misri: Hasil Rapid Test (+)

Bertambah Satu Warga Meranti Suspect COVID 19, Misri: Hasil Rapid Test (+)

622
Tim Gugus Tugas COVID 19 menjemput dan membawa PDP inisial Jn (40) menggunakan Ambulance, Sabtu (11/4).

MERANTI, Sinkap.info – Setelah satu hari penyampaian keterangan Bupati kepulauan Meranti terkait Pasien Dalam Pengawasan inisial Fd, Jumat (10/4) hingga saat ini masih menunggu hasil pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR) di Jakarta. Setelah Rapid test (+) pasien Fd (26), Hasil uji Lab sampel lendir di hidung dan tenggerokan yang dikirim ke Jakarta untuk memastikan diagnosa positif atau negatif COVID 19.

Sembari berharap hasilnya negatif, Kini warga Meranti terkonfirmasi bertambah satu lagi PDP Suspect COVID 19 inisial Jn (40) warga Jalan Tanjung Harapan. Hasil Penyelidikan Epidemologi (PE), riwayat tracking Jn bukan termasuk hasil tracking 18 orang kontak langsung dari PDP Fd yang saat ini di isolasi di RSUD Selatpanjang.

MENARIK DIBACA:  Warning, Warga Tak Pakai Masker akan di Masukkan ke Ruang Isolasi

Setelah ditelusuri oleh tim gugus tugas COVID 19, dikatakan Kepala Dinas Kesehatan dr Misri ternyata pasien Jn adalah jamaah yang baru pulang berdakwah.

“Dia adalah jamaah Tabligh yang baru pulang berdakwah dari Filipina, Malaysia, Jakarta dan baru pulang ke Selatpanjang,” ujarnya.

Pasien tersebut langsung dijemput oleh petugas medis berpakaian APD lengkap dirumahnya, menggunakan Ambulance yang dikawal oleh pihak kepolisian untuk dibawa ke Puskesmas dan selanjutnya menjalani pemeriksaan di RSUD, Sabtu (11/4) siang.

Tim Gugus Tugas COVID 19 Meranti Menjemput PDP Warga Selatpanjang

Menurut dr Misri, Setelah dilakukan pemeriksaan Rapid Test hasilnya positif, tim gugus tugas pun melakukan riwayat tracking orang yang melakukan kontak langsung dengannya.

“Didata terdapat 35 orang yang punya risiko kontak dengan yang bersangkutan. Setelah dilakukan tes hasil semuanya negatif,” terang Misri.

MENARIK DIBACA:  Maraknya Penyemprotan Desinfektan di Jalan, WHO: Cara yang Konyol

“Untuk Penanganan medis, sudah kita kirim sampel spesimen swab PCR ke Jakarta, kita sedang menunggu hasil labornya. Mudah mudahan negatif,” kata Misri.

Untuk diketahui update data pertanggal 11 April 2020 sebaran COVID 19 Kabupaten Kepulauan Meranti (sumber:Dinkes Meranti), tercatat total Orang Dalam Pemantaun (ODP) sebanyak 4846 orang, masih dalam pemantauan sejumlah 1407 orang, dinyatakan selesai melewati pemantauan berjumlah 3439 orang.

Terkonfirmasi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 4 orang, 2 orang PDP hasil negatif dan 2 orang masih menunggu hasil. Sedangkan keterangan Pasien Positif COVID 19 masih tercatat nol.*

SINKAP.info | Laporan: Rd | Editor: MKh
Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here