Beranda Riau Pesisir Kepulauan Meranti Mari Ramaikan Angkringan Forum Pemuda Peduli Anak, Ada Gratisan Lho

Mari Ramaikan Angkringan Forum Pemuda Peduli Anak, Ada Gratisan Lho

203

MERANTI, Sinkap.info – Forum Pemuda Peduli anak (FPPA) bersama pembina serta pembimbing dari FPPA membuka angkringan kecil kecilan yang menjual minuman segar di Jalan Pramuka Kecamatan Tebing Tinggi.

Angkringan ini bentuk kreatifitas Forum  Pemuda Peduli Anak Meranti untuk membentuk jiwa entrepreneur (wirausahawan). Bagian dari kegiatan positif mengisi rutinitas aktifitas untuk menjadi pemuda yang mandiri dari sisi ekonomi.

“Iya, kami buka kedai minuman pinggiran ini, semuanya berkat rahmat Allah SWT dan alhamdulilah dari hasil menabung selama beberapa bulan berkat didikan dari forum pemuda peduli anak dan di bantu oleh pembina serta pembimbing dari FPPA,” ujar Ketua Forum Pemuda Peduli anak Meranti Wira Agustria Kepada Media ini Rabu (18/3) Malam.

MENARIK DIBACA:  Dasuki Pemuda Pulau Padang Menilai PT RAPP Gagal Mencegah Karhutla

Kami membuka angkringan kecil-kecilan diresmikan langsung oleh Bupati Kepulauan Meranti diwakili oleh Asisten 3 yaitu H. Rosdaner bertempat di jalan pramuka, Rabu (11/3) malam.

Ia juga mengatakan, memang sederhana tapi disinilah kita membentuk agar anak muda khususnya terhindar dari kenakalan remaja narkoba dan lain sebagainya.

“Alhamdulilah mereka juga telah sepakat untuk menggratiskan bagi yang puasa hari senin-kamis serta yang menghafal surah suci Al-Quran setiap hari jumat,” Jelas Wira.

Lanjut Wira, Lokasi penjualan di jalan pramuka, saya berpesan janganlah lihat mereka menjual tapi lihatlah apa yang mereka lakukan dan semangat anak muda perjuangkan.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Meranti Drs H.Irwan Msi melalui Asisten III H Rosdaner menyampaikan bahwa kegiatan forum anak Meranti pantas di contoh oleh pemuda lainya.

MENARIK DIBACA:  Sarwan Kelana, Pimpin Rapat Pembentukan Pengurus IRMAS 2020-2021

“Alhamdulilah forum anak bisa membuka usaha, semoga usaha mereka ini nantiknya bisa maju, kami pemerintah daerah tetap mendukung usaha kecil menengah yang dilakukan pemuda kreatif seperti ini,” ucap H Rosdaner.

SINKAP.info | Laporan: THz

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here