Beranda SUMATERA UTARA Labuhan Batu Beredar Isu Corona, Bupati Labuhanbatu Kunjungi RSUD Rantauprapat

Beredar Isu Corona, Bupati Labuhanbatu Kunjungi RSUD Rantauprapat

366

LABUHANBATU, Rantauprapat – Dalam menyikapi isu yang beredar di Media Sosial yang menyatakan bahwa Masyarakat Labuhanbatu sudah ada yang Terinfeksi Covid-19 atau Virus Corona.

Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, S.T, M.T, dengan cepat tanggap langsung menyambangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rantauprapat untuk meninjau langsung kebenaran isu tersebut.

Kunjungan tersebut Turut serta Sekda Ahmad Muflih SH MM, Asisten I Drs Sarimpunan Ritonga, Asisten III Zaid Harahap, Kepala Dinas Kesehatan H. Kamal Ilham, Kasatpol PP Yunus, Direktur RSUD Rantau Prapat Dr Safril, Wadir RSUD Sopar, Humas RSUD Doni Simamora seluruh Dokter yang bertugas di RSUD.

Kasus positif corona Covid-19 di Indonesia meningkat drastis menjadi 227 kasus. Dari angka tersebut, 19 di antaranya dinyatakan meninggal dunia dan baru 11 yang dinyatakan sembuh.

Dari angka tersebut diketahui fakta bahwa angka kematian akibat corona Covid-19 di Indonesia menjadi yang paling tinggi di dunia yaitu 8.2 persen.

MENARIK DIBACA:  Bupati Labuhanbatu Bersama Kadisdik Gelar Silaturahmi dengan Ketua Komite Sekolah

Secara keseluruhan angka kematian atau fatality rate akibat Covid-19 di seluruh dunia adalah 3.7 persen, kutipan worldmetersinfo.

Sebelumnya, rasio kematian akibat Covid-19 tertinggi di dunia ditempati oleh negara Italia dengan fatality rate sebesar 7.2 persen, Iran dengan 4.5 persen, dan China dengan 3.9 persen.

Di Indonesia sendiri kasus kematian akibat Covid-19 tercatat di Bali dengan 1 kasus, Banten 1 kasus, DKI Jakarta dengan 12 kasus, Jabar 1 kasus, Jateng 2 kasus, Jatim 1 kasus, dan Sumut 1 kasus. Sumber suara.com

Berdasarkan info dan fakta tentang perkembangan Virus corona (COVID-19) selaku Bupati Andi Suhaimi menghimbau, kepada masyarakat Labuhanbatu jangan panik, tapi tetap waspada dan ikuti anjuran dari pihak Dinas kesehatan.

Bupati juga memohon kepada masyarakat agar dapat saling bekerjasama dan membantu pemerintah dalam pencegahan virus corona tersebut.

MENARIK DIBACA:  Kapolsek Panai Hilir Bersama Koramil 03/SB Basmi Virus Corona

“Mari kita jaga tubuh kita, penuhi nutrisi seimbang, jangan lupa cuci tangan sebelum makan, dan kurangi berinteraksi pada keramaian dan mari kita berdoa agar masyarakat Labuhanbatu tidak ada satupun yang terkena virus Corona (COVID-19) ini,” himbau Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi dalam keterangannya di RSUD Rantauprapat, Rabu (18/3).

Pada kesempatan itu juga Bupati Labuhanbatu H. Andi Shaimi Dalimunthe, S.T, M.T, menegaskan bahwa Isu tentang warga labuhanbatu yang terinveksi virus corona adalah tidak benar alias Hoax.

Direktur RSUD Dr Safril dalam kesempatannya juga menerangkan RSUD sudah memiliki Termo Scanner yaitu alat yang berfungsi untuk Antisipasi Virus Corona.

“Untuk saat ini tidak ada pasien yang terinfeksi virus Corona,” bebernya bersamaan kunjungan Bupati ke RSUD pada saat itu.*

SINKAP.info | Laporan: Fs
Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here