Beranda GLOBAL Krisis kelaparan dalam waktu 48 jam kondisi buruk menewaskan 110 orang

Krisis kelaparan dalam waktu 48 jam kondisi buruk menewaskan 110 orang

351
Krisis kelaparan di Somalia
Dunia dikejutkan dengan krisis kelaparan yang mengakibatkan kematian

SOMALIA, Sinkap.info – Hari ini dunia dikejutkan dengan kelaparan yang terjadi di Somalia. Perdana Menteri Somalia, Hassan Khaire (4/3/2017), mengumumkan hanya dalam 48 jam kondisi buruk ini telah menewaskan 110 orang di wilayah Bay seperti yang dikutip dari Al Jazeera. Angka ini akan terus naik jika kita tidak melakukan apa-apa.

Menurut Perdana Menteri Somalia HassanKhaire, ini adalah kelaparan terburuk di Somalia dan Kenya. Krisis kelaparan ini diperparah oleh kekeringan dan konflik bersenjata. Pemerintah Somalia menyatakan bencana nasional dan minta bantuan internasional.

Di Indonesia, bantuan mulai digalang oleh Tim PKPU. Mereka sering kumpulkan bantuan untuk negara yang sedang krisis seperti Suriah dan Palestina.

MENARIK DIBACA:  KPU Kabupaten Bengkalis Mundurkan Penyelenggaraan Pilkada Tanggal 9 Desember 2020

Kata Direktur Program PKPU, Tomy Hendrajati, saat ini yang paling diperlukan adalah makanan dan air bersih, serta pelayanan kesehatan dasar.

Tim PKPU HI bergerak cepat. Jumat pekan ini (17/3/2017) PKPU HI berencana memberangkatkan Tim Advance ke sana untuk mendistribusikan bantuan kemanusiaan seperti bahan pangan dan pengadaan air bersih berupa sumur.

Kami bekerjasama dengan mitra setempat di Somalia yaitu Zam Zam Foundation.

Tim PKPU masih terus membuka kesempatan untuk menyalurkan donasi dari masyarakat Indonesia untuk meringankan beban saudara kita di Somalia Ini kesempatan kita untuk berbuat nyata dan membantu saudara kita di Somalia dan Kenya.

“Saatnya wujudkan bantuan terbaik. Ayo bantu warga Somalia dan Kenya keluar dari krisis kelaparan dengan memberikan donasi terbaik Anda. Mungkin tak banyak yang bisa kita bantu. Tapi bantuan sekecil apapun bisa menyelamatkan nyawa manusia di sana”. Tutup Tomy

MENARIK DIBACA:  Semaraknya Kunjungan Raja Salman, Kehadiran Dr.Zakir Naik Juga Menarik Perhatian

Bagi saudara/i yang ingin memberikan uluran tangan berupa donasi keuangan silahkan kunjungi di https://ktbs.in/changesomalia. (admin)

Sumber: kitabisa.com

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here