Bupati Asmar Harapkan Apdesi Meranti Majukan Desa

MERANTI, SINKAP.info –  Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar mengharapkan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Kepulauan Meranti memaksimalkan peran dalam upaya membangun desa-desa di Kepulauan Meranti.

Hal itu ia sampaikan saat membuka Musyawarah Cabang II Dewan Pimpinan Cabang DPC Apdesi Kabupaten Kepulauan Meranti, di Ballroom Grand Meranti Hotel Selatpanjang, Rabu (10/7/2024).

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, saya sampaikan rasa syukur bisa bersilaturahmi melalui Muscab ini,” kata Asmar.

Dia menilai, keberadaan Apdesi diharapkan menjadi wadah pemersatu pemerintah desa yang tersebar di seluruh desa yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti. Dia berharap organisasi tersebut dapat memberikan manfaat, khususnya bagi seluruh kepala desa, perangkat desa dan masyarakat.

“Semoga memberikan kontribusi positif dalam pemberdayaan masyarakat dan pembangunan daerah. Mari wujudkan Muscab yang berkualitas, berintegritas, demokratis dan harmonis. Semoga terpilih pimpinan Apdesi terbaik,” harapnya.

Asmar juga meminta ketua Apdesi yang terpilih dalam Muscab tersebut bisa menyusun kepengurusan berdasarkan keinginan untuk membesarkan organisasi. Bukan semata-mata karena euforia kemenangan untuk mengakomodir pendukung-pendukung yang telah menyukseskan kemenangan.

“Kepada ketua yang terpilih hendaknya mempunyai visi kemajuan untuk kedepannya. Susun program kerja organisasi yang realistis, sehingga bisa diimplementasikan dengan baik dalam perjalanan organisasi,” sebut Asmar.

Sebelumnya, Ketua DPD Apdesi Provinsi Riau Zulfahrianto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Plt Bupati Asmar yang telah menyempatkan hadir. Dia turut mengucapkan selamat atas terlaksananya Muscab II Apdesi Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Kepada ketua terpilih kami berharap untuk dapat membantu dan mendukung Pak Bupati membangun Kepulauan Meranti yang lebih baik,” ungkapnya.

SINKAP.info |Satria K