Beranda RIAU Kepulauan Meranti

Pelantikan Dekranasda Meranti, Wabup Harap Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

94

MERANTI, SINKAP.info – Dewan Kerajinan Nasional Daerah kabupaten Kepulauan Meranti merupakan lembaga independen dan nirlaba yang hadir sebagai wadah berhimpunnya segenap pemangku kepentingan di bidang seni kerajinan. Sebagai fungsi menjadi mitra strategis pemerintah untuk menggali, melindungi, melestarikan, membina dan mengembangkan seni kerajinan berbasis warisan nilai budaya bangsa untuk kesejahteraan pengrajin di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Hal tersebut disampaikan langsung wakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H Asmar saat melantik Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kepulauan Meranti bertempat di Gedung Hijau kantor Bupati Meranti, Rabu (16/2).

“Atas nama Pemerintah kabupaten Kepulauan Meranti saya mengucapkan selamat kepada Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti yang baru saja dilantik pada hari ini. Semoga bersungguh-sungguh dalam mengemban amanah,” ucap Wabup Asmar.

Saya berharap pengurus yang baru memiliki kemampuan dan kompetensi yang membangun kreativitas dan inovasi guna mendorong industri kreatif di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti.

Dikatakannya, peran aktif dalam menggali dan mengembangkan karya cipta serta produksi buatan negeri sendiri sehingga dapat menggiatkan ekonomi kreatif dan memberikan peran positif dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian bagi masyarakat.

“Hal ini selaras dengan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati, yakni Meranti Cerdas, Maju dan Bermartabat,” ujarnya.

“Melalui wadah Dekranasda Meranti diharapkan akan hadir pengrajin dan pengusaha baru di kepulauan Meranti dan itu akan meningkatkan perekonomian di masyarakat,” tambahnya.

Pelantikan Dekranasda kepulauan Meranti priode 2021-2026 dihadiri ketua Dekranasda Kabupaten Kepulauan Meranti Hj. Rinarni, wakil ketua dekranasda Hj Ismiatun SE , Asisten dan Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti.

SINKAP.info | Laporan: Satria Afandi
Facebook Comments