Proyek Jalan Swakelola Desa Tanjung Samak Tuai Protes

Kepulauan Meranti4328 Dilihat

MERANTI, SINKAP.info – Masyarakat Pasar Tanjung Samak menyayangkan proyek swakelola jalan yang dikerjakan oleh Pemerintah Desa Tanjung Samak pada jalan utama Pasar Tanjung Samak. Pasalnya proyek tersebut dinilai tidak sesuai dengan harapan masyarakat dengan beberapa alasan.

Salah satu warga yang juga merupakan RT di Pasar Tanjung Samak tersebut Imron mengatakan dirinya dan juga masyarakat pasar sangat kecewa dengan kualitas pengerjaan proyek pada jalan tersebut.

“Jauh dari harapan kami, jalan yang miring, tergenang air, kurangnya semen, batu dan material lainnya,” kata Imron.

Imron juga menambahkan dirinya selaku RT sudah mencoba beberapa kali memberikan masukan kepada pihak pekerja, namun sayangnya tidak pernah digubris sama sekali.

“Padahal ini yang sangat penting untuk keberlangsungan pembangunan kampung kedepannya,” sambungnya.

Dia juga berharap jalan tersebut bisa segera di memaksimalkan pengerjaannya, agar jalan tersebut bisa bertahan untuk jangka yang panjang.

“Kami sangat mengharapkan perhatian dari Dinas PU untuk pengecekan langsung ke lapangan sebelum dilakukan pengaspalan kampung kami,” harap Imron.

Ditempat yang sama salah seorang tokoh pemuda Pasar Tanjung Samak Aditya Solihin mengucapkan syukur atas terealisasinya proyek yang sudah puluhan tahun dinantikan masyarakat pasar tersebut. Namun sangat disayangkan kubikasi yang dilaksanakan tidak maksimal.

“Karena tidak seimbangnya pengadukan semen, batu dan pasir sehingga mengakibatkan jalan cepat rusak dan berdebu,” ucap Adit.

Adit juga menjelaskan masyarakat pasar juga ingin mengetahui transparansi pemborong tentang proyek yang puluhan tahun dinanti itu.

“Demi kemajuan infrastruktur sehingga terlahirlah perputaran perekonomian di Pasar Tanjung samak,” tegas Adit.

SINKAP.info | Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *