Kapolres Simalungun Pimpin ANEV Bulanan, AKBP Choky: Jangan Buat Malu Institusi

Simalungun554 Dilihat

SIMALUNGUN, SINKAP.info – Dalam suasana yang penuh semangat, kegiatan Analisa Evaluasi (ANEV) bulanan Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Sejajaran Polres Simalungun berlangsung dengan sukses di Aula Andar Siahaan Polres Simalungun, Rabu (22/05).

Acara ini dipimpin langsung oleh Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H., yang memberikan berbagai arahan penting untuk peningkatan kinerja personel di lapangan.

Kapolres Simalungun dalam arahannya menyampaikan bahwa personel Binmas harus memahami tugas dan fungsinya dalam rangka membina masyarakat untuk meningkatkan partisipasi dan kesadaran hukum.

“Setiap pelaksanaan kegiatan harus direncanakan dengan baik. Buatlah rencana kegiatan harian, mingguan, dan bulanan serta target pencapaian yang jelas,” ujar AKBP Choky Sentosa Meliala.

MENARIK DIBACA:  Oktavianus Rumahorbo Nakhodai Serikat Media Siber Indonesia Pematangsiantar - Simalungun

Beliau juga menekankan pentingnya sinergi antara Binmas dan personel Bhabinkamtibmas untuk menjaga ketertiban dan keamanan umum. Pembinaan hukum nasional harus terus dilakukan dan personel Binmas diharapkan bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Jangan buat malu institusi, berbuatlah yang terbaik dengan integritas tinggi, dan banggalah menjadi personel Sat Binmas,” tegasnya.

Dalam ANEV kali ini, Kasat Binmas juga diberi instruksi untuk memahami laporan informasi yang berkembang di wilayah masing-masing dan memiliki daftar buku mutasi yang lengkap serta nyata.

“Arahan dan perintah pimpinan harus jelas sehingga personel yang melaksanakan kegiatan mengetahui apa yang harus dilakukan,” tambah Kapolres.

MENARIK DIBACA:  Polres Simalungun Terapkan Operasi Yustisi dalam PPKM Mikro

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Simalungun KOMPOL Hendrik Situmorang, M.M., Kasat Binmas Polres Simalungun AKP Hengky B. Siahaan, SH., serta beberapa perwira lainnya termasuk IPTU Dian Putra, S.SOS.I, MH., Kanit Bhabinkamtibmas Sat Binmas Polres Simalungun, dan 50 personel Bhabinkamtibmas Sejajaran Polres Simalungun.

Kegiatan ini diakhiri dengan sesi diskusi dan tanya jawab, dimana para peserta diberikan kesempatan untuk menyampaikan masukan dan saran demi peningkatan kinerja ke depan. Kapolres berharap, dengan evaluasi dan arahan yang diberikan, personel Binmas dan Bhabinkamtibmas dapat lebih efektif dalam menjalankan tugasnya serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

SINKAP.info | Laporan: Faisal

Komentar