Bupati Kasmarni Hadiri Kirab Budaya, Sempena HUT Ke-44 Dekranasda

SOLO, SINKAP.info – Bupati Bengkalis Kasmarni menghadiri langsung Kirab Budaya, sempena peringatan HUT ke- 44 Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) tahun 2024, Rabu 15/5, Pamedan Mangkunegara Kota Surakarta/Solo Jawa Tengah.

Tahun ini Kota Surakarta menjadi tuan rumah HUT ke-44 Dekranas dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-52 PKK, pada 15-18 Mei 2024. Ajang itu, akan menampilkan berbagai acara, mulai lomba antara kader Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga, pameran produk UKM, hingga parade kirab kriya dan budaya 102 kendaraan hias dari 38 provinsi di Indonesia.

Dengan mengangkat tema “Tumbuh Bersama Majukan Warisan Bangsa”.

Selain diisi dengan acara syukuran yang dihadiri oleh Pembina Dekranas Iriana Joko Widodo, Ketua Umum Dekranas Wury Maruf Amin, serta Ketua dan Pengurus Dekranas dan Dekranasda dari seluruh Indonesia, akan ada serangkaian kegiatan beragam untuk merayakan dan menghormati kreativitas serta perjuangan UMKM Indonesia.

Pada pameran itu, Dekranasda Kabupaten Bengkalis juga ambil bagian yang tergabung dalam stand Provinsi Riau. Dengan berbagai produk kerajinan dipajang di stand tersebut dari Kabupaten Bengkalis.

Disela-sela meninjau stand Provinsi Riau Bupati Kasmarni mengatakan bahwa kehadiran dirinya sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Bengkalis supaya terus berpacu untuk meningkatkan kualitas berbagai jenis kerajinan produk dari UMKM Kabupaten Bengkalis.

Lanjut mantan Camat Pinggir ini, sesuai dengan tema HUT ke-44 Dekranas, tentunya pengurus Dekranasda Bengkalis bersama stakeholder terkait, harus mampu memanfaatkan teknologi dan informasi untuk mempromosikan hasil karya perajin Negeri Junjungan. Misalnya, semakin gencar menggunakan jejaring sosial untuk lebih memperkenalkan hasil perajin Kabupaten Bengkalis.

Tambahnya lagi, Pemerintah Kabupaten Bengkalis terus mendorong Dekranasda dan instansi terkait untuk bisa memfasilitasi dan mendorong para perajin untuk lebih gencar promosi melalui kemajuan informasi dan komunikasi.

“Untuk itu mari kita manfaatkan momentum ini untuk lebih gencar promosi dan memperkenalkan produk-produk kerajinan yang  kita miliki. Selama ini, kita punya produk kerajinan unggulan yang tak kalah saing dengan daerah lain,”tutur Kasmarni.

Turut mendampingi Bupati Bengkalis kala itu, Ketua Harian Zulpan, Sekretaris Dekranasda Alfakhrurazy, dan Anggota Promosi dan Humas, Dr H Suwarto. Kemudian Kadisbudparpora Edi Sakura, Kadishub Adi Pranoto, Kabag Umum Setda Bengkalis Kevin Rafizariandi, Kabag Prokopim Bengkalis Syafrizal, serta juga hadir Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua DWP Bengkalis.

 SINKAP.info | Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *