Dr. Bakhrul Khair Amal Resmi Dilantik Menjadi Ketua Umum IKA UNAIR Sumut

Medan539 Dilihat

MEDAN, SINKAP.info – Ketua Umum IKA (Ikatan Keluarga Alumni) UNAIR (Universitas Airlangga) Khofifah Indar Parawansa melantik pengurus wilayah IKA UNAIR Wilayah Sumatera Utara periode 2021-2025 di Kota Medan, Selasa (23/4) malam.

Dalam sambutannya, Khofifah menegaskan bahwa membangun jejaring antar alumni sangat penting. Terutama jika melihat saat ini secara kualitatif SDM di perguruan tinggi mengalami peningkatan yang signifikan.

“Oleh sebab itu yang dibutuhkan memang berjejaring dan ketika masuk industri 4.0, 5.0 dan nanti 6.0 yang dibutuhkan adalah kolaborasi dan juga sinergi yang bagus,” tegas Khofifah.

Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 itu optimis bangunan jejaring antar alumni UNAIR akan membawa banyak kemanfaatan untuk almamater UNAIR baik untuk mahasiswa, dosen maupun secara institusi.

“Semoga ukhuwah jejaring yang kita inisiasi bersama ini bisa terus terbangun dan menghasilkan program-program yang bermanfaat dalam upaya meningkatkan kualitas SDM bangsa Indonesia,” pungkas Khofifah.

MENARIK DIBACA:  Ketua TP-PKK Gelar Operasi Mata Katarak di Puskesmas Negeri Lama

Pada kesempatan yang sama hal senada disampaikan ketua terpilih hasil musyawarah dan mufakat ketua IKA UNAIR Sumut Dr. Bakhrul khair Amal menyampaikan sambutannya menekankan pentingnya semangat dan dedikasi, beliau menamsilkan seperti pohon yang kokoh, akar yang dalam, dan cabang yang menjulang tinggi untuk bermimpi besar dan bekerja keras untuk mewujudkannya.

“jangan pernah merasa sendiri. Salah satu aset terbesar dari universitas ini adalah komunitasnya. disini, kita memiliki teman, dosen, dan staf yang selalu siap membantu. Jangan ragu untuk memanfaatkan jaringan ini.

Dalam dunia yang terus berubah, hubungan yang kita bangun di sini akan menjadi kunci kesuksesan kita di masa depan. Ingatlah bahwa pendidikan adalah sebuah perjalanan tanpa akhir. Meskipun kita telah lulus dari universitas ini, proses pembelajaran tidak pernah berakhir” ujarnya.

MENARIK DIBACA:  Kapolda Sumut Launching Podcast "Police Talk"

Dr Bakhrul Khair amal mengajak IKA UNAIR Sumatera Utara untuk tetap menjaga nama baik UNAIR dimanapun berada baik dari USU, UMSU, USI, Unimed dan UISU” mari kita bersama-sama membesarkan Alamater Unair sesuai kemampuan dan kapasitas kita masing-masing, lanjutkan perjuangan semangat berkarya memberikan yang terbaik untuk agama, bangsa dan Negara. kami berharap jalinan komunikasi antar alumni tetap terjaga sehingga terjadi sinergisitas untuk membangun kampus, baik sekarang maupun waktu yang akan datang” tutupnya.

Acara itu turut dihadiri Sekjen IKA Unair Indra Nur Fauzi.MM, Direktur Pengembangan Kewirausahaan & Alumni Unair Prof.Elly Munadziroh drg Ms, Dosen FE USU yang juga Senior IKA UNAIR Sumatera Utara Prof Ritha Dalimunthe dan juga Wakil Rektor 4 Universitas Medan Prof Eron Damaniq para praktisi, Birokrat, Militer, BUMN dan para undangan lainnya.

SINKAP.info | Laporan: Faisal

Komentar