11 Golongan Masuk Final, Fahmil Putra Raih Juara 1

Bengkalis1026 Dilihat

DUMAI, SINKAP.info – Hasil sementara di hari ketiga pelaksanaan MTQ ke-42 tingkat Provinsi Riau di Kota Dumai, hampir keseluruhan cabang perlombaan sudah menyelesaikan babak penyisihan. Ada 11 golongan pertandingan dengan 10 peserta perorangan dan 1 beregu (3 orang) Kafilah Kabupaten Bengkalis berhasil masuk ke babak final.

Finalis ini terdiri dari Golongan Tilawah Remaja Putri, Qira’at Murattal Remaja Putra, Qira’at Murattal Dewasa Putri, Tahfiz 10 Juz Putri, Tahfiz 20 Juz Putra dan Putri dan 30 Juz Putri.

Kemudian Golongan Hiasan Mushaf Putra dan Putri, Fahmil Putra Beregu dan Hafalan Hadits dengan Sanad Putri. Disamping 11 golongan finalis ini, juga berhasil golongan KTIQ Putra dan Putri masuk ke Babak Semi Final.

Khusus untuk Peserta Beregu Fahmil Qur’an Putra, dinyatakan meraih juara 1 setelah berhasil mengalahkan 3 finalis dari Kabupaten Siak, Rokan Hulu dan Pelelawan.

Fahmil Putra Kafilah Kabupaten Bengkalis memperoleh nilai pada babak final yang diselenggarakan di Gedung Sasana Mitra, Rabu, 24/4 ini sebesar 890 poin, sedangkan Siak 800, Rokan Hulu 675 dan Indragiri Hulu 350 poin.

“Untuk sementara ada sekitar 13 peserta kita dari 11 golongan, telah diketahui berhasil masuk ke babak final pada MTQ ke-42 tingkat Provinsi Riau kali ini. Alhamdulillah Fahmil Putra telah berhasil meraih juara 1 di babak final,” ujar Plt Kabag Kesra, Herman Nur.

Diharapkan para peserta yang belum bertanding dan menunggu pengumuman finalis, masih ada yang mendapatkan tiket menuju final.

“Untuk beberapa golongan perlombaan lainnya masih belum selesai babak penyisihan dan belum diumumkan. Masih kita tunggu dan berharap peserta kita ada lagi yang masuk final,” pungkas Herman Nur.

SINKAP.info | Redaksi

Komentar