Plt Bupati Asmar Apresiasi Sinergitas TNI Polri

Pekanbaru279 Dilihat

PEKANBARU, SINKAP.info – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada jajaran TNI/Polri atas dedikasi menjaga keamanan dan stabilitas di daerah.

Hal itu disampaikannya usai mengikuti Rapat Pimpinan (Rapim) TNI/Polri Provinsi Riau Tahun 2024, di Hotel Pangeran Pekanbaru, Jumat (8/3/l).

“Kita memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada jajaran TNI/Polri yang telah bekerja menjamin keamanan selama ini, terutama saat pelaksanaan Pemilu lalu,” kata Asmar.

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, tambahnya, akan selalu memberikan dukungan dan terus bersinergi untuk menjalankan program-program nasional yang ada di daerah.

“Apalagi dalam waktu dekat kita juga akan melaksanakan Pilkada, tentunya membutuhkan kerja sama dan sinergitas antara TNI/Polri dengan pemerintah daerah, termasuk KPU dan Bawaslu,” ujar Plt Bupati Kepulauan Meranti itu.

Sebelumnya, Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah hadir dan bersama-sama menyukseskan Rapim TNI/Polri tersebut.

“Kita akan terus berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan daerah,” ucap Irjen Iqbal.

Dia juga mengatakan kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari Rapim TNI/Polri belum lama ini di Jakarta, dan dihadiri langsung oleh presiden.

“Sesuai arahan presiden, TNI/Polri akan terus mendukung semua kebijakan strategis untuk mewujudkan pembangunan nasional di segala bidang,” jelasnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Gubernur Riau SF Hariyanto dalam arahannya juga mengucapkan terima kasih atas kontribusi seluruh pihak dalam menyukseskan pemilu beberapa waktu lalu. Sehingga pesta demokrasi itu berjalan dengan aman dan lancar.

“Kita juga akan melakukan Pilkada serentak, dan itu membutuhkan sinergi, semangat dan komitmen dari berbagai pihak,” ujarnya.

Untuk menyukseskan pemilihan kepala daerah itu, dia mengatakan pemerintah provinsi telah menganggarkan dan hibah sebesar Rp133 miliar untuk KPU Provinsi Riau dan Rp 31 miliar untuk Bawaslu Provinsi Riau.

“Dan tidak kalah penting, Pemprov Riau juga akan menghibahkan anggaran pengamanan untuk jajaran TNI dan Polri,” ungkap Pj Gubernur Riau itu.

Ikut dalam Rapim tersebut, Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan, Danlanud Marsekal Pertama TNI Feri Yunaldi, Danlanal Dumai Kolonel Laut (P) Boy Yopi Hamel, dan bupati/walikota se-Provinsi Riau, Kapolres se-Provinsi Riau serta pejabat dan tamu undangan lainnya.

SINKAP.info | Laporan: Satria K

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *