Masyarakat Desa Gading Sari sambut Kedatangan Mahasiswa KKN UIN Suska Riau

Kampar91 Dilihat

TAPUNG, SINKAP.info – Masyarakat Desa Gading Sari Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar, senin (3/7) dengan hangat Menyambut baik Kedatangan Belasan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Islam Negeri (UIN) Sulatan Syarif Kasim (Suska) Riau.

KKN ini merupakan Bentuk Kegiatan pengabdian kepada Masyarakat oleh Mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan di daerah tertentu. Salah satu daerah yang menjadi lokasi untuk KKN adalah di Desa Gading Sari Kecamatan Tapung.

Pada hari Senin 03 Juli 2023, Mahasiwa dari UIN Suska Riau tiba di Desa Gading Sari dan langsung di sambut hangat oleh Perangkat Desa Gading Sari. Setibanya di desa, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) langsung diarahkan ke kantor Desa untuk beberapa arahan.

Perangkat Desa Gading Sari mengucapkan selamat datang kepada mahasiwa Kuliah Kerja Nyata. Tasmanto Tarigan Selaku Kepala Desa mengatakan, bahwa desa sangat terbuka untuk mahasiwa-mahasiswa kuliah kerja nyata untuk menyalurkan ide-ide kreatifnya di desa ini.

” adik- adik mahasiswa jangan sungkan meminta bantuan kepada perangkat desa mengenai hal -hal yang dibutuhkan. ” kata Kades Tasmanto.

Beliau juga ikut memberikan beberapa saran mengenai kegiatan yang bertemakan kearifan lokal yang berada di Desa Gading Sari sesuai dengan tema kuliah kerja nyata dari UIN Suska Riau.

Kuliah Kerja Nyata ini dimulai dari tanggal 03 Juli sampai dengan 31 Agustus 2023. Muhammad Rohman Selaku koordinator masyarakat berharap agar kegiatan mahasiswa KKN ini dapat memberi dampak Positif.

” semoga kegiatan ini bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat dan sebagai wadah untuk adik adik mahasiwa kuliah kerja nyata dalam menimba ilmu secara sosial.” ujarnya.

Sedangkan Aditya Fajar Octama selaku Humas di kelompok KKN Gading sari, siap bersama kawan-kawan KKN untuk Memberikan yang terbaik di Masyarakat.

” insyaallah kami sebagai Mahasiswa KKN disini tentu, akan selalu Memberikan Edukasi yang terbaik kepada Masyarakat. Dan kami juga akan membuat kegiatan-kegiatan yang mendukung Masyarakat selama kami KKN disini.” papar Aditya.

SINKAP.info | Laporan: Wan