Beranda HIBURAN Sports

Top Score Jelang Final Euro, Ronaldo Masih di Puncak Morata Pupus di Semi Final

512
Berhasil mencetak Goal penyeimbang, Morata gagal di tendangan Adu Pinalti. - Sumber foto: Tribun.

SPORT, SINKAP.infoStriker Spanyol Alvaro Morata mengalami malam yang antiklimaks pada semifinal Euro 2020 berujung berhentinya keran gol pada daftar top skor Euro. Alvaro Morata sempat membawa asa bagi timnas Spanyol saat mencetak gol penyeimbang dalam laga Italia vs Spanyol pada semifinal Euro atau Piala Eropa 2020 di Stadion Wembley, Rabu (7/7).

Tim Matador, julukan Spanyol, tertinggal lebih dulu dari Italia akibat gol Federico Chiesa (60′). Lalu, Morata, yang masuk dari bangku cadangan, berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-80 sehingga memaksakan laga berlanjut hingga adu penalty.

Laga Lanjut ke Extra Time Torehan satu gol Morata ke gawang Italia membuat dirinya menambah pundi-pundi gol pada ajang Euro kali ini, yakni total telah mencetak tiga gol. Selain itu, Morata juga berhasil mengukir sejarah dengan melewati jumlah gol pendahulunya, Fernando Torres, di Piala Eropa.

Adapun Fernando Torres tercatat mengoleksi lima gol selama tampil di Piala Eropa, sedangkan Morata kini telah membukukan total enam gol. Morata mencetak tiga gol lainnya ketika tampil pada Euro 2016. Berkat raihan tersebut, Morata menjadi pencetak gol terbanyak untuk Spanyol di Piala Eropa. Raihan ini kemudian melengkapi perjalanan Morata yang kini masuk dalam 10 besar daftar top skor timnas Spanyol dengan koleksi 22 gol (setara dengan Julio Salinas) dari 46 penampilan di semua ajang.

Namun, antiklimaks terjadi bagi striker yang kini membela Juventus itu pada saat adu penalti. Morata gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangannya berhasil diantisipasi oleh kiper Italia, Gianluigi Donnarumma. Alhasil, Spanyol yang sebelumnya mesti menerima eksekutor lainnya, Dani Olmo, juga gagal, harus menerima kekalahan adu penalti dari Italia dengan skor 4-2.

Langkah Tim Matador pun terhenti, juga dengan kans Morata untuk menambah gol atau menjadi top skor pada Euro kali ini. Adapun terkait daftar top skor Euro 2020, penyerang Portugal Cristiano Ronaldo masih menempati posisi pertama. Ronaldo menempati takhta pertama dengan catatan lima gol bersama penyerang Ceko, Patrik Schick. Terdapat nama dari skuad Inggris, yang akan bermain melawan Denmark pada semifinal, yang berpeluang menggeser Ronaldo. Mereka adalah Harry Kane dan Raheem Sterling yang masih berkiprah di Euro dan telah mengemas tiga gol.

Berikut ini daftar top skor Euro 2020 hingga Rabu (7/7/2021) pagi WIB 5 Gol – Cristiano Ronaldo (Portugal), Patrik Schick (Ceko) 4 Gol – Romelu Lukaku (Belgia), Emil Forsberg (Swedia), Karim Benzema (Perancis) 3 Gol – Kasper Dolberg (Denmark), Xherdan Shaqiri (Swiss), Raheem Sterling (Inggris), Alvaro Morata (Spanyol), Harry Kane (Inggris), Georginio Wijnaldum (Belanda), Robert Lewandowski (Polandia), dan Haris Seferovic (Swiss).*Rls

SINKAP.info | Source: Kompas.com
Facebook Comments