Beranda KEPRI Karimun

Mubes IV Surnadi Nakhodai Kerukunan Keluarga Besar Meranti – Karimun

167

KARIMUN, Sinkap.info – Kerukunan Keluarga Besar Meranti (KKBM-Karimun) melaksanakan Musyawarah Besar (MUBES) IV tahun 2021 di Ballroom Rumah Singgah Meranti jalan Harjosari Poros Kabupaten Karimun, Ahad (04/04).

Musyawarah Besar IV tersebut Sunardi, S.H.I terpilih sebagai Ketua Umum Kerukunan Keluarga Besar Meranti (KKBM-Karimun) yang sebelumnya terdapat 2 calon kandidat ketua, yaitu Sunardi, S.H.I dan Suci. Pemilihan Ketua Umum KKBM-Karimun kali ini berlangsung cukup demokratis, pasalnya para peserta mengajukan kandidat masing-masing daerah.

Ketua terpilih Sunardi, S.H.I mengatakan, tentunya langkah awal yang akan kita lakukan akan konsolidasi dengan pendiri dan yang masuk ke struktur kepengurusan.

“Terkait intern kita yang masih 2 kepengurusan, kita semua harus mencoba untuk kembali meyatukan semua pihak sehingga kedepannya kita bisa berjalan bersama menyatukan persepsi serta satu tujuan”. ujarnya di hadapan peserta Mubes.

Dikatakannya, dalam kepengurusan nanti, kita akan memberikan ruang para dewan pendiri untuk dijadikan dewan penasehat serta dewan pembina sehingga setiap langkah kita kedepan bisa lebih teratur, ketika kita telah bersatu serta satu tujuan sehingga segala keluhan masyarakat Meranti yang berdomisili di Karimun bisa kita selesaikan.

Terkait Pilkada di Karimun dan Meranti, ia menilai pesta Pilkada telah usai mari kita fikirkan kemajuan daerah. Perbedaan politik adalah hal biasa, jangan sampai terbawa arus sehingga hal ini menjadi berlarut-larut dalam prespektif perbedaan politik yang semakin meluas dan kita sebagai mitra akan optimal untuk bersinergi dengan pemerintah daerah terkait.

“Kami mendukung penuh apa yang akan dilakukan oleh Bapak Bupati Karimun dan Bupati Meranti terpilih, mari kita semua menerima keadaan. Apapun yang terjadi sebelumnya, itu sudah menjadi dinamika kita dalam mendewasakan diri dan organisasi terhadap perkembangan politik daerah,” kata Sunardi.

Kemudian pada kesempatan dihari yang sama, dewan pendiri Bapak Ramlan Abdullah menyampaikan ucapkan selamat atas terpilihnya saudara sunardi meraih 41 suara.

“Harapan kita semua ada di ketua KKBM yang baru, kita ketahui bersama latar belakang beliau seorang organisatoris, beliau pernah menjabat Ketua Pemuda Muhamadiyah Kabupaten Karimun, kita yakin ketua yang baru ini mampu menahkodai organisasi ini lebih baik,” harapnya.

Terakhir, sebagai dewan pendiri memberikan pesan bahwa Bupati Meranti sangat bersemangat dengan adanya wadah ini, beliau ingin organisasi ini kembali bersatu sehingga dapat memberikan warna di tanah Bumi Berazam dengan kontribusi yang nyata.

“Organisasi ini adalah milik kita bersama, mari jalin silaturahim dengan tokoh-tokoh Meranti yang ada di Karimun, dan dukung penuh program-program Bupati terpilih Kabupaten Karimun dan Kabupaten Kepulauan Meranti karena perannya jelas, untuk sama-sama membangun meranti maupun Karimun yang semakin lebih baik,” pungkasnya.

Facebook Comments