Beranda KEPRI Karimun Ketua Terpilih Abdul Gafar Nakhodai Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan

Ketua Terpilih Abdul Gafar Nakhodai Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan

326

KARIMUN, Sinkap.info – Musyawarah Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Karimun secara aklamasi dinakhodai oleh Bang Gafar sapaan akrab Abdul Gafar terpilih sebagai ketua terpilih periode 2020-2015. Selaku sekretaris diamanahkan kepada  Ahmad Syukur yang menjabat sebagai sekretaris.

Acara yang digelar langsung oleh masyarakat Sulawesi Selatan yang berdomisili di Kabupaten Karimun melibatkan seluruh pengurus cabang di seluruh wilayah Karimun dan juga turut bergabung sesepuh dan dewan pangaping KKSS.

Ketua Umum Pengurus KKSS periode 2020-2025 mengucapkan rasa syukur dan terimakakasih atas kepercayaan yang diberikan untuk menjalankan roda pengurusan paguyuban KKSS.

Paguyuban Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan merupakan organisasi luar biasa dikenal dan berkiprah dengan baik, sebagai wadah silaturahim perantau asal Sulawesi Selatan yang ada di Karimun.

MENARIK DIBACA:  KKN UK Turut Andil Dalam Upaya Pencegahan Penularan Covid-19

“Keberadaan KKSS untuk memberi tahu pada generasi muda yang lahir dan besar di bumi berazam. Mereka berasal dari Sulawesi Selatan, ada adat budaya yang harus dijunjung dan dilestarikan,” kata Gafar, Rabu (2/9).

Gafar juga mengungkapkan bahwa kedepan sesuai dengan visinya KKSS akan terus berupaya untuk mengangkat harkat dan martabat masyarakat Sulawesi Selatan yang ada di bumi berazam.

“Kami akan terus fokus pada bidang pendidikan karena hal tersebut merupakan sesuatu yang paling mendasar dan penting bagi kelangsungan hidup berbangsa,” ucap Gafar.

Ia menambahkan KKSS akan terus berupaya mengembangkan pendidikan dengan tujuan agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.

MENARIK DIBACA:  Limbah Sampah B3 RSUD Sani Karimun Belum Dikelola dengan Baik

Karena, kata beliau, saat ini pendidikan terpisah antara ahlak, moral, budaya, sains dan keterampilan sehingga perlu adanya pembenahan.

“Pendidikan harus didasarkan kepada prilaku, memadukan IQ, SQ dan EQ dan ini menjadi fokus bagi KKSS, bagaimana kita dapat berdaya saing, membangun karakter yang berakhlak,” imbuhnya.

Keberadaan Organisasi KKSS diakui tidak hanya tingkat Nasional namun juga di tingkat Internasional.

Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan, sambung Gafar, tentunya ingin membentuk masyarakat yang ramah dan toleran, yakni bisa menghargai kepentingan satu sama lain serta memiliki etik moral.

“Orang Sulawesi selatan menjunjung tinggi NKRI, dan siap menjadi Mitra pemerintah atau mendukung program pemerintah daerah,” ucap Gafar mengakhiri.*

SINKAP.info | Laporan: WR Adji.
Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here