Beranda SUMATERA UTARA Pematangsiantar

Gangguan Penyaluran Air, PDAM Tirtauli Siantar Lakukan Pemindahan Pipa

170

PEMATANGSIANTAR, Sinkap.Info  – Perumda Tirtauli Kota Pematang Siantar akan melakukan pengerjaan pemindahan dan penyambungan pipa yang akan dilakukan pada Kamis (8/4).  Dalam pengerjaan tersebut sebagian konsumen PDAM Tirta uli wilayah kota Siantar akan mengalami gangguan layanan berupa air mati atau penurunan debit air.

Kepala Bidang Transmisi dan Distribusi Perumda Tirtauli Jumirin mengatakan Pipa yang akan dipindah-sambungkan tersebut yakni pipa CI 400 milimeter dan pipa existing HDPE 400 milimeter yang tertanam di tepi Jalan Saribudolok, tepatnya di depan Mapolsek Siantar Marihat.

Pemindahan dilakukan karena posisi pipa sudah berada di tengah jalan outer ringroad. Pipa yang belakangan kerap pecah atau patah ini akan dipindah ke titik yang lebih aman.

Adapun wilayah yang akan mengalami gangguan mencakup beberapa zona. Pertama, zona utara meliputi Jalan Pdt J Wismar Saragih, jalan rakutta sembiring, jalan meranti, jalan cemara, jalan medan, gang air bersih dan gang bajigur, simpang kerang, jalan demokrasi, kelurahan sumber jaya 1 dan 2.

Gangguan juga akan dirasakan pelanggan di jalan haji ulakma sinaga, jalan karang bangun, simpang parjo, tehtehan, jalan tangki, jalan garuda, jalan bhineka, jalan kenali dan jalan sidomulyo sekitarnya.

Kemudian, zona utara II meliputi jalan jawa, jalan batalyon, jalan flores, jalan seram bawah, jalan sumbawa, jalan bali, jalan aru, jalan ragi pane, jalan ragi hidup, jalan sadum, jalan nanggar suasa, jalan kain batik, jalan singosari, jalan siak, dan jalan nagur sekitarnya

Dan terakhir, zona utara III meliputi jalan ade irma suryani, jalan serdang (belakang showroom suzuki), jalan mataram, jalan wahidin, jalan sriwijaya, jalan tanah jawa, jalan mojopahit, jalan hos cokroaminoto, jalan patuan anggi, jalan patuan nagari, jalan rela, jalan mufakat, gang wajah, jalan perak, jalan bantan, jalan ks tubun, jalan serumpun, seputaran jalan sisingamangaraja kanan jembatan kembar dan simpang panei sekitarnya.

Selain ketiga zona tersebut, beberapa kawasan lain juga akan terdampak berupa penurunan tekanan air selama proses pengerjaan.

Kepala Bidang Transmisi dan Distribusi Perumda Tirtauli Jumirin mengatakan, aliran air akan normal kembali sekitar satu atau dua hari setelah proses penyambungan selesai. Untuk memastikan pelanggan tetap mendapat suplai air bersih, Humas Perumda Tirtauli Rosliana Sitanggang mengatakan, Perumda Tirtauli akan mengoperasikan layanan mobil tangki gratis ke seluruh zona-zona yang terdampak.

“Pelanggan yang terdampak juga bisa menghubungi langsung ke nomor layanan pelanggan Perumda Tirtauli yakni 0622-24017 atau 0811-606-4448 jika kawasannya membutuhkan layanan mobil tangki tanpa dipungut biaya ini. Kedua nomor itu dapat dihubungi pada jam kerja,” tutur Rosliana.

SINKAP.info | Laporan: HN

Facebook Comments