Beranda RIAU Pekanbaru

Wakil Bupati H Asmar Ikuti Rakoor Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangunan

133

PEKANBARU, Sinkap.info – Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H Asmar mengikuti Rapat Koordinasi (Rakoor) pengawasan intern keuangan dan pembangunan tingkat Provinsi Riau Tahun 2021 di Kantor BPKP Perwakilan Provinsi Riau Jl Jendral Sudirman Pekanbaru, Selasa (30/3).

Rakoor yang dibuka Wakil Gubernur Riau Brigjen TNI (Purna) H Edy Afrizal Natar Nasution, SIP yang ditandai dengan pemukulan gong yang dihadiri Kepala BPKP yang diwakili Deputi Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah Bapak Dadang Kurnia, Deputi Koordinasi dan Supervisi KPK RI Bapak Herry Muryanto, Direktur pengawasan Akuntabilitas Sistem Tata Kelola Pemerintah Daerah Ibu Bea Rezeki Tirtadewi, Kepala BPK Perwakilan Provinsi Riau Bapak Farid Firman, Inspektur III Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri Bapak Dr Elfin Elyas, Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemerintah Provinsi Riau Bapak Syahrial Abdi serta Bupati dan Walikota Se-Provinsi Riau.

Disamping itu, Rakoor yang diikuti Wakil Bupati H Asmar didampingi Asisten Kepala Dinas Inspektorat Kabupaten Meranti Kegiatan ini mengangkat tema “Pengawalan Program Penanggulangan Dampak Ekonomi Untuk Peningkatan Perekonomian Daerah dan Kesejahteraan Masyarakat Provinsi Riau.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan Diskusi dengan menghadirkan 4 orang pemateri yang diakhiri dengan penandatanganan dukungan stakeholder terhadap Provinsi Riau oleh seluruh Bupati, Wakil Bupati dan Sekda yang hadir pada kesempatan tersebut.

Sementara itu, Wakil Gubernur Riau Brigjen TNI (Purna) H Edy Afrizal Natar Nasution dalam sambutannya saat membuka Rakoor mengatakan, Rapat koordinasi pengawasan keuangan dan pembangunan Provinsi Riau tahun 2021 tentu kita berharap kepada seluruh daerah di wilayah provinsi Riau agar dapat berkolaborasi sekaligus menyamakan persepsi dengan perwakilan BPKP Provinsi Riau.

“Kita bersama-sama agar dapat mengawal kebijakan dan akuntabilitas Program ekonomi ini agar sasaran dan tujuan yang telah ditetapkan dapat terwujud dengan baik tepat,” ucap Wagub Riau Edy Natar.

Pada sesi tanya jawab, Wakil Bupati Kabupaten Meranti H Asmar mengharapkan adanya pendampingan dalam mendorong perkembangan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) serta dukungan dalam pelaksanaan pembangunan yang dilakukan oleh Pemkab Meranti.

Facebook Comments