Beranda RIAU Kepulauan Meranti

Wabup H Asmar Hadiri Serah Terima Jabatan Ketua PKK Meranti

435

MERANTI, Sinkap.info – Wakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar ikuti acara penandatanganan serah terima jabatan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Meranti dari Ketua PKK sebelumnya Ny. Nirwana Sari Irwan kepada Ny. Rinarni M Adil bertempat di gedung Biru Kantor Bupati, Senin (22/3).

Turut hadir dalam kegiatan itu, Sekretaris Daerah Kepualauan Meranti Dr. H. Kamsol MM, Wakil Ketua PKK Meranti Ny. Ismiatun Asmar, Sekretaris PPKK Meranti Ny. Deswita Kamsol, Para Pejabat Eselon II dan III, Para Camat, dan Para Pengurus PKK lainnya.

Serah terima Jabatan Ketua Tim Penggerak PKK Meranti, ditandai dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan memory pertanggungjawaban, oleh Ketua PKK Meranti sebelumnya yang diwakili oleh Wakil Ketua Rosdiani dan Ketua PKK Hj. Rinarni M Adil.

Dalam pidatonya, Wakil Bupati H. Asmar menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ketua TP PKK lama yang telah mengemban tugas dan menjalankan program-program pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

“Terima kasih atas segala jasa dan dharma baktinya dalam bentuk dedikasi dan pengabdian yang tercurah selama mengemban tugas sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Meranti ini,” ujar Wabup.

Selanjutnya, Wakil Bupati berharap melalui serah terima kepengurusan baru Ketua TP PKK Kabupaten ini mampu membawa organisasi ke arah lebih maju lagi dengan penguatan-penguatan pada peranan ibu-ibu ikut membantu pembangunan daerah.

Lebih jauh dijelaskan Wabup, secara institusional, tim penggerak PKK merupakan sebuah organisasi yang memiliki fungsi strategis dalam upaya memberikan pencerahan sekaligus bukti konkrit tentang arti pentingnya kedudukan perempuan dalam proses pembangunan. Kemudian, peran perempuan dalam peningkatan kesejahteraan dan kesehatan keluarga khususnya di Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Semoga semua Pengurusan PKK Kabupaten Kepulauan Meranti, mampu menjadi fasilitator, inisiator dan dinamisator sebagai upaya pemberdayaan perempuan dalam membantu meningkatkan ekonomi keluarga, serta meningkatkan kualitas rumah tangga sehingga terwujud masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti yang maju, cerdas dan bermartabat,” ucap Wabup.

Dikatakan Wabup, setiap jabatan apapun bentuknya pasti memiliki konsekuensi moral dan sosial dalam mengemban tugas untuk mengabdi kepada masyarakat.

Terakhir Wabup H. Asmar berpesan kepada Anggota PKK agar dapat menjalankan peran multifungsi, baik sebagai istri dan juga sekaligus sebagai ibu serta peran sosial selaku kader penggerak PKK. Atas dasar tersebut, dia berharap kepada seluruh ketua dan pengurus PKK untuk bekerja dan mengabdi dengan ikhlas, meluruskan niat semata-mata mengharapkan ridho dari Allah SWT serta bekerja keras dan cerdas ikut membantu program-program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah.

Dimana saat ini, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti akan segera merealisasikan 7 program strategis. Beberapa dari program tersebut dapat disinergikan dengan peran dan program kerja PKK seperti program mencetak ribuan pelaku usaha kecil dan menengah, serta peternak ayam.

“Untuk program ini, PKK bisa memberikan penguatan dengan menggelar pelatihan-pelatihan agar ibu-ibu semakin banyak dan semakin meningkat wawasannya sebagai pelaku UMKM,” pungkasnya.

Facebook Comments