Beranda RIAU Kepulauan Meranti

Takjub Keindahan Tasik Anak Penyagun, Wabup H Asmar Dorong Jadikan Wisata

453
Wakil Bupati AKBP (Purn) H Asmar saat mengamati keindahan Tasik Anak Penyagun, Ahad (14/03).

MERANTI, Sinkap.info – Menempuh perjalanan hampir 2 Kilometer Wakil Bupati AKBP (Purn) H Asmar memasuki hutan bersama rombongan menuju Tasik Anak Penyagun Desa Penyagun Kecamatan Rangsang, Ahad (14/03).

Setibanya di Tasik Anak Penyagun Wakil Bupati Kepulauan Meranti takjub akan keindahan alam yang diamatinya. “Subhanallah sungguh sangat luar biasa ada keindahan alam berupa tasik di dalam hutan seperti ini,” kata H Asmar kagum.

Ini aset yang sangat berharga, Kata Wabup H Asmar, yang wajib di syukuri untuk masyarakat Desa Penyagun dan Desa Gemalasari sekitar nya. Karena Desa ini memiliki potensi alam untuk dijadikan parawisata yang akan menggerak perekonomian masyarakat jika di kelola dengan baik.

“Untuk itu kedepan nya saya minta semua pihak mari kita bersama sama membangun tempat wisata ini agar terkelola dengan baik. Saya minta mulai dari pihak Desa Kecamatan Dinas Parawisata dan PU Agar bahu membahu bersatu untuk terwujud nya pembangunan tempat wisata ini dengan segera, jika perlu saya turun langsung untuk sama sama kita mencari dana dari pusat,” beber Wabup Asmar.

Namun yang perlu diperhatikan, H Asmar mengingatkan, dalam pengerjan nya nanti jangan sampai merusak nuansa alami yang ada di sekitar tasik seperti pohon pohon dan tumbuhan tumbuhan yang ada di sekitar tasik, dan yang perlu diprioritaskan akses jalan agar lebih dekat dan mudah masuk ke tasik. Terpenting Wisata alam tasik ini benar benar di kelola dan di tata dengan baik kedepan nya.

Facebook Comments