Beranda DAERAH RIAU

Pejuang Subuh Riau Bakal Suling dan Baksos di Meranti

389

PEKANBARU, Sinkap.info – Komunitas Pejuang Subuh Provinsi Riau yang secara resmi sudah terbentuk dikukuhkan langsung PLH Sekdaprov Riau, H Masrul Kasmi, berencana tanggal 26-28 Maret nanti akan melakukan Subuh Keliling (Suling) dan Bakti sosial (Baksos) di Meranti. Bahkan, acara ini akan diramaikan puluhan Pejuang Subuh Riau baik dari Pekanbaru dan Siak di Desa Sungai Tohor Barat, Kecamatan Tebing Tinggi Timur Kabupaten Meranti.

Ketua umum, H Abdul Wahid S Ag M I Kom melalui Ketua Harian Pejuang Subuh, Irma Romi Anto S MH didampingi Sekretaris Umum, Ferlan Niko M Sy kepada wartawan, Rabu (03/03) mengatakan, agenda subuh keliling dan baksos ini sudah menjadi rutinitas yang akan diadakan pejuang subuh ke beberapa daerah yang ada di kabupaten dan kota di Riau.

“Kita sudah menggelar beberapa kegiatan suling di Riau dan kali ini kita akan melakukan suling dan Baksos di Meranti. Apalagi di salah satu desa yang ada disana tepatnya di Desa Sungai Tohor Barat, Kecamatan Tebing Tinggi Timur ini terdapat satu perkampungan mualaf yang butuh support dari kita pejuang subuh,” jelas Romi.

Karena itu, Kata Romi, melalui pertemuan dengan beberapa pengurus kita membentuk panitia khusus untuk acara di Meranti dengan menunjuk Azis sebagai Ketua Panitia dan Herlina Sebagai sekretarisnya serta menetapkan beberapa tim kecil untuk menyiapkan segala sesuatu.

“Insha Allah dengan terbentuknya tim kecil untuk suling dan baksos ke Meranti ini kita berharap segala sesuatunya bisa terpenuhi. Apalagi keberangkatan kita nanti juga akan berkolaborasi dengan pejuang subuh Siak dan Meranti sehingga acara ini diharapkan bisa berjalan sesuai dengan harapan,” ulasnya.

Sementara itu kata Romi, untuk di Meranti nanti pejuang Subuh akan melakukan serangkaian acara seperti bakti sosial, penyerahan bantuan, serta tablik akbar dan edukasi kepada anak anak yang ada di Desa Sungai Tohor dan lain sebagainya yang dianggap perlu.

“Harapannya semoga dalam waktu dekat ini banyak yang ikut meramaikan acara ini dan kita ingin apa yang diinginkan masyarakat di Desa Tohor ini bisa terbantu dengan kehadiran kita,” jelasnya.

Sementara itu, PLH Sekdaprov, H Masrul Kasmi mengapresiasi agenda Pejuang Subuh di Meranti nanti dan mendukung semua program dalam rangka menyemarakkan sholat subuh di Riau, “Kita harus langsung bergerak dan melakukan kegiatan nyata, dan komunitas pejuang subuh ini harus benar-benar mempu menggetakkan para pemuda, remaja dan umat Islam untuk menggalakkan kegiatan Salat Subuh berjamaah,” kata H Masrul Kasmi saat menerima rombongan Komunitas Pejuang Subuh Riau di kantornya.

Ia juga menyatakan, siap untuk mensupport kegiatan Suling dan Baksos di Meranti nanti dan berharap seluruh pengurus dan juga komunitas lain dapat hadir bersama-sama untuk melakukan kegiatan subuh keliling. Karena melalui kegiatan inilah akan bangkit gairah pemuda dalam membangkitkan semangat beribadah di kalangan umat Islam.

“Tentu dalam kegiatan Subuh Keliling ini tidak hanya memberikan manfaat bagi jamaah masjid yang dikunjungi, juga akan bermanfaat bagi umat Islam untuk lebih meningkatkan salat berjamaah, terutama di masjid bagi kaum laki-laki,” tambahnya.(*)

Facebook Comments