Beranda Riau Pesisir Kepulauan Meranti Momen HUT RI Ke-75, AOK Millenial Bantu Perangkat Pembelajaran TPA Desa Insit

Momen HUT RI Ke-75, AOK Millenial Bantu Perangkat Pembelajaran TPA Desa Insit

199

MERANTI, Sinkap.info – Maknai hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75, Adil – Asmar Orang (AOK) Team Millenial Kabupaten Kepulauan Meranti datangi Taman Pendidikan Al- Qur’an (TPA) Babushomad Jl. M. Yusuf Long, Desa Insit. Senin, (17/08) sore.

Kedatangan AOK Team Millenial tersebut dalam rangka mensyukuri nikmat di Hari Ulang Tahun RI ke 75 sekaligus silaturrahmi dengan masjlis guru.

Kegiatan guna mendorong penuh kegiatan mengaji anak-anak di TPA Babushomad tersebut disambut hangat oleh RT setempat, tokoh masyarakat dan sejumlah pemuda.

“Alhamdulillah, di Hari Kemerdekaan ini kami bisa silaturrahmi sekaligus bebagi tali asih dengan Ustaz dan anak-anak didik disini supaya kegiatan mengajinya terus dilanjutkan,” Ujar Betty.

MENARIK DIBACA:  Polres dan Jajaran Polsek Meranti Sambut Hari Bhayangkara ke-74 Dengan Giat Bansos

Dikatakan Betty yang awalnya mendapat informasi bahwa ada TPA di Desa Insit yang telah dibangun dan aktif sejak Tahun 2012, namun kegiatan belajar mengajar terhenti sejak Tahun 2017 hingga sekarang.

“Kita kesini atas kesepakatan kawan-kawan dan didorong Pak Haji Adil, karena dengar kabar TPA ini tutup dan mau dibuka kembali, namun kekurangan perangkat pembelajaran,” Kata Betty.

Sementara itu, M. Razid selaku Guru ngaji TPA Babushomad membenarkan bahwa dirinya beberapa waktu lalu menceritakan keluh kesahnya didinding Facebook tentang keterbatasan yang dialaminya untuk memuali kembaki TPA yang sudah fakum sejak Tahun 2017.

“Semenjak tahun 2017 TPA ini tutup total dan tidak ada yg menangani, sampai keliling bangunan penuh semak belukar malah, pintunya juga lapuk,” Jelasnya

MENARIK DIBACA:  Pemcam Pulau Merbau Datangkan Tim Penelitian dari Akademisi UIR

Dijelaskan Razid bahwa yang memotivasi dirinya bersama 2 orang guru lainnya akan menghidupkan kembali TPA karena memang banyak masyarakat meminta.

“Anak-anak malas mengaji dirumah, untuk itu jadi kita berkomitmen untuk membukanya kembali. Namun sarananya kurang, papan tulis, bangku, lampu, Iqro’ tidak ada,” Katanya.

Atas bantuan yang diberikan, M. Razid mengucapkan trimakasih dan bersyukur karena anak anak sudah dipastikan bisa mulai mengaji di TPA binaannya.

“Alhamdulillah dan trimakasih sekali lagi, melalui AOK Millenial ini sudah terpenuhi perangkat pembelajarannya. Semoga menjadi motivasi kami dan anak-anak agar lebih giat lagi mendalami Al-Qur’an,” Pungkasnya. (rls).

SINKAP.info | Rls
Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here