Rencana Hasil Kerja Platform Merdeka Mengajar di Meranti

Plt Bupati Asmar Minta Kepala Sekolah dan Guru Optimalkan Pengelolaan Kinerja

Kepulauan Meranti2190 Dilihat

MERANTI, SINKAP.info – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar membuka pendampingan pengisian rencana hasil kerja kepala sekolah dan guru melalui platform merdeka mengajar di Kabupaten Kepulauan Meranti, Selasa (16/1) di Aula SMK Negeri 1 Tebingtinggi, Selatpanjang.

Asmar menyampaikan optimalisasi kinerja kepala sekolah dan guru, sejalan dengan transformasi pembelajaran yang berpusat pada peserta didik. Untuk itu diperlukan transformasi pengelolaan kinerja kepala sekolah dan guru, guna pencapaian tujuan dan sasaran kinerja pada satuan pendidikan.

“Terimakasih dan apresiasi yang tinggi atas digelarnya kegiatan pendampingan ini, semoga kegiatan ini dapat mengoptimalkan pengetahuan bapak ibu kepala sekolah dan guru dalam pengelolaan kinerjanya,” kata Asmar.

MENARIK DIBACA:  Tepat Depan Kantor Bupati, Jalan Lintas Timur Ini Rusak Parah

Lebih jauh, dia menjelaskan pengelolaan kinerja kepala sekolah dan guru dilaksanakan untuk pencapaian tujuan dan sasaran kinerja satuan pendidikan melalui peningkatan kualitas guru dan kepala sekolah. Kemudian juga untuk penguatan peran kepala sekolah, penguatan kolaborasi antara kepala sekolah dengan guru, antar guru, dan antara guru dengan pemangku kepentingan lain di bidang pendidikan.

“Untuk itu, saya berharap bapak ibu dapat mengisi rencana hasil kerja ini dengan sungguh-sungguh dan kontekstual. Karena nantinya akan berimbas kepada peningkatan kualitas pembelajaran, dan peningkatan rapor mutu pendidikan,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi Riau Reisky Bestary menyampaikan kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari surat edaran bersama Kepala Badan Kepegawaian Negara dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 17 tahun 2023 dan Nomor 9 tahun 2023 tentang Sistem Informasi Pengelolaan Kinerja Aparatur Sipil Negara Guru.

MENARIK DIBACA:  Hadiri Rakor Kades se-Provinsi Riau, Plt Bupati Asmar: Mari Kompak Majukan Desa

“Dalam hal ini diselenggarakan langsung oleh Balai Guru Penggerak Provinsi Riau bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten/kota di Provinsi Riau,” terangnya.

Hadir dalam pembukaan tersebut, Asisten III Setda Sudandri, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Atan Ibrahim, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kepulauan Meranti, Ira Selda Fitri, Kepala Bagian Prokopim Setda Alfian, Kepala SMK N 1 Tebing Tinggi Zamzuri, jajaran Dinas Pendidikan, Peserta dan undangan lainnya.

SINKAP.info | Laporan: Satria K