Beranda Riau Pesisir Kepulauan Meranti Diresmikan Kepala Desa, BUMDES Alahair Buka Unit Usaha Depot Air Minum

Diresmikan Kepala Desa, BUMDES Alahair Buka Unit Usaha Depot Air Minum

307

MERANTI, Sinkap.infoPemerintah Desa Alahair kembali meresmikan unit pengelolaan depot air minum mineral Mandiri Jaya Badan Usaha Milik Desa (BumDes) Alahair , yang beralamat Jalan Utama RT 002/ RW 004 Dusun I Desa Alahair Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti.

Turut hadir dalam Undangan di Unit Depot Air Minum Jalan Utama, Kepala Desa Alahair, Edy Amin, S.Pd.I, Kabid Ekonomi PMD Kepulauan Meranti Sabaruddin,S.Sos, M.Si, Direktur Bumdes Alahair Mandiri Jaya Iskandar, SE, Bhabinkamtibmas Desa Alahair Brigader Muhktar Rosidi, Tokoh Agama Kyai Nurdin, S,Pd.I, Tokoh Masyarakat Alahair H. Dayat, Ketua BPD Alahair Marsodik, Sekretaris LPMD Alahair Rahmat Arifin, Tokoh Pemuda Desa Alahair Muhrizal, SE RT/RW Desa Alahair.

Sambutan dari Direktur Bumdes Alahair Jaya mandiri, Iskandar, SE menjelaskan pengelolaan depot air minum sudah beroperasi tiga hari dan sudah mendapat langganan supply air minum ke perusahaan, kedai dan tempat usaha lainnya, ” jelas Iskandar, SE.

MENARIK DIBACA:  Kapolres Meranti : Kepada Orang Tua Jemput Anak-Anak Disekolah

Sabaruddin selaku Kabid Ekonomi Pemerintahan Desa menyambut baik dengan pengelolaan Bumdes Desa Alahair karena dengan unit pengelolaan air minum ini dapat meningkatkan ekonomi desa dan juga membuka lapangan kerja bagi masyarakat setempat dengan adanya Bumdes di Desa alahair ini.

Kepala Desa Alahair Edy Amin, S.Pd.I juga menyampaikan bahwa peresmian unit depot usaha air minum ini sudah berjalan dengan baik dan sudah ada mendapat langganan dari pihak perusahaan, kedai dan warung Desa Alahair dan juga di desa lain.

“Selaku pemerintah Desa Alah air menyambut baik dengan adanya Bumdes yang nantinya bisa dijalankan dengan baik untuk perputaran ekonomi desa baik segi unit yang dikelola oleh Bumdes Alahair Mandiri Jaya Desa Alahair ini,” ucap Edy Amin.

Dikatakan Edy Amin, Kita juga berharap bagi Bumdes terus mengupayakan unit lainnya seperti pasar desa dan juga kita dari pihak desa akan merencanakan pembuatan waterboom mini di desa kita ini, agar menambah perekonomian masyarakat desa. Tentunya masyarakat bisa mendapat andil dalam kegiatan di desa dengan berjualan di tempat yang dikelola melalui dana desa ini.

MENARIK DIBACA:  DPD Golkar Meranti Gelar Muscam di Tebing Tinggi Timur Berlangsung Sukses

Dalam waktu dekat ini, kita Pemerintahan Desa Alahair akan mengadakan pertemuan dengan seluruh elemen masyarakat, perangkat desa, tokoh alim ulama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di Desa Alahair ini untuk rencana waterboom mini, mohon dari dukungan kita semua,” jelas Kades alahair.

Usai sambutan dari Direktur Bumdes, Kabid PMD dan Kepala Desa, disambut dengan doa oleh kyai Sopian, agar usaha diberi keberkahan dan berjalan dengan baik. Sekaligus penyerahan santunan anak yatim dari pihak pengelola Bumdes Alahair Mandiri Jaya Desa alahair sekaligus pemotongan pita oleh Kades Alahair Edy Amin S.Pd.I yang disaksikan langsung oleh tamu undangan yang hadir.

SINKAP.info | Laporan: Slh
Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here