Beranda Riau Pesisir Kepulauan Meranti SENJUMI dan IPMM Jakarta Gelar Aksi Cegah Covid-19 di Penyebrangan Pulau Merbau

SENJUMI dan IPMM Jakarta Gelar Aksi Cegah Covid-19 di Penyebrangan Pulau Merbau

321

MERANTI, Sinkap.info – SENJUMI Program yang diinisiasi oleh Muhammad aqsal dan Erliani Istifarin (Puteri Tari Riau 2020) bersama Ikatan Pemuda Mahasiswa Meranti (IPMM) Jakarta menggelar aksi pencegahan wabah virus covid-19 dengan membagikan masker dan Hand Sanitizer di penyebrangan semukut Kecamatan Pulau Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti, Senin (11/05).

Kegiatan itu merupakan tindak lanjut dari penandatanganan kerjasama SENJUMI dan IPMM jakarta dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Meranti.

Koordinator Kegiatan ini dikomandoi Erliani istifarin selaku Puteri Tari Riau 2020 sekaligus anggota IPMM-Jakarta.

“Setiap warga yang menyebrang diberikan Masker dan Hand Sanitizer, kita juga memberikan himbauan tentang Covid 19 kepada masyarakat yang menyebrang,” kata Erliani.

“Sangat disayangkan masih banyak masyarakat yang kurang kesadaran akan bahaya Covid-19, masih banyak yang tidak menggunakan masker. Kami khawatirkan ada beberapa masyarakat yang sudah memasuki umur lansia tetapi mereka sama sekali tidak menggunakan masker padahal lansia sangat mudah tertular Covid-19,” terang Erliani dalam pantauannya kepada masyarakat.

Dikatakannya, Meskipun Meranti dikategorikan zona hijau, hendaknya masyarakat tetap harus mengurangi aktivitas diluar rumah mengingat banyaknya ODP di Kab Kep meranti ini.

Sementara, Fikal wakil IPMM Jakarta menambahkan, Kami juga menemui beberapa masyarakat yang mengambil masker tapi tidak dipakai hanya ditarok di kantong celana.

“Ya meskipun begitu Alhamdulillah teman teman semua sangat bersemangat untuk mensosialisasikan dan berpartisipasi dalam kegiatan ini meskipun dalam keadaan puasa” ujar Fikal.

Terakhir, sambung Erliani istifarin, kita berharap Semoga Kabupaten Meranti tetap berada di Zona Hijau sampai wabah virus Covid-19 ini berakhir dan kami juga berharap supaya masyarakat turut membantu supaya Meranti bertahan dalam kategori Zona Hijau dengan tetap #dirumahsaja,” tutup Erliani.

SINKAP.info | Laporan: Solihin
Facebook Comments
MENARIK DIBACA:  Setiap Sore Persimpangan 4 Jalan Kota Selatpanjang Dijaga Polisi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here