Beranda SUMATERA UTARA Labuhan Batu Desa Sei Sakat Salurkan Bantuan BLT DD Senilai Rp. 600.000

Desa Sei Sakat Salurkan Bantuan BLT DD Senilai Rp. 600.000

168

LABUHANBATU, Sei Sakat – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran 2020 dalam rangka penanganan dampak Covid 19 untuk Desa Sei Sakat, Kecamatan Panai Hilir Kabupaten Labuhanbatu langsung disalurkan oleh Kepala Desa Sei Sakat di aula kantor Kepala Desa, Selasa (19/5).

Hamzah mengatakan kepada Sinkap.info selaku Kepala Desa Sei Sakat, Penyaluran BLT-DD ini diberikan kepada penerima bantuan warga Sei Sakat sebanyak 155 KK dengan jumlah nilai bantuan sebesar Rp.600.000.(enam ratus ribu rupiah) untuk setiap Kepala Keluarga dan akan diberikan selama 3 (tiga) bulan kedepan.

Penerima BLT-DD ini berdasarkan hasil verifikasi dan validasi data dari setiap Kepala Dusun yang langsung turun mengecek kondisi kelayakan penerima bantuan dan seluruh penerima BLT-DD ini merupakan yang tidak menerima Bansos lainnya seperti PKH dan BPNT.

“BLT-DD ini sudah kita lakukan verifikasi secara cermat, sehingga bila ada penerima yang mendapat bantuan double langsung kita coret pada saat verifikasi, dengan demikian diharapkan kepada para warga yang menerima Bansos dari Pemerintah ini dapat mempergunakannya dengan sebaik mungkin, karena dengan Bansos ini mudah- mudahan dapat mengurangi beban dari Masyarakat,” tutur Hamzah.

Sementara Camat Panai Hilir Hadmansah yang ikut memonitor penyaluran dana BLT-DD ini mengharapkan kepada Masyarakat agar dapat mempergunakannya sesuai dengan kebutuhan dan diharapkan penyaluran dana BLT-DD dapat memberikan bantuan yang dapat membantu meringankan beban Masyarakat.*

SINKAP.info | Laporan: Fz

Facebook Comments
MENARIK DIBACA:  Kepala Desa Bantar Apresiasi Semangat Pemuda Lestarikan Lampu Colok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here