Beranda SUMATERA UTARA Labuhan Batu Pandemi Covid-19, Tim Penggerak PKK Labuhanbatu Bagi Sembako Kepada Masyarakat

Pandemi Covid-19, Tim Penggerak PKK Labuhanbatu Bagi Sembako Kepada Masyarakat

209

LABUHANBATU, Rantau utara – Turut andil menyikapi keadaan masyarakat ditengah pandemi Covid-19, Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu dibawah pimpinan Hj. Rosmanidar Hasibuan Gerakan Aksi Peduli dengan berbagi sembako kepada masyarakat kabupaten Labuhanbatu, Kamis (23/4).

Secara simbolis bantuan langsung diserahkan Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT  kepada 20 warga perwakilan dari 170 penerima di Aula kantor PKK jalan WR. Supratman Kecamatan Rantau Utara.

Bupati Menyebutkan, Aksi Peduli Tim Penggerak PKK dengan berbagi sembako adalah bentuk kepedulian PKK kepada masyarakat di tengah  wabah pandemi ini, secara merata virus Covid-19 mempengaruhi perekonomian seluruh elemen, terutama yang berprofesi sebagai awak tranportasi seperti Abang becak, secara permanen penghasilan mereka menurun drastis, maka diperlukan perhatian khusus buat mereka.

MENARIK DIBACA:  Pengurus Surau Raudhatul Zikri Tembilahan Bagikan 150 Masker Pada Jamaah

Disebutkannya, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu sendiri sudah melakukan ini beberapa waktu lalu dan masih berjalan hingga hari ini, semoga ini mampu membantu kebutuhan masyarakat di masa Covid-19 terlebih di bulan Ramadhan besok.

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Labuhanbatu Hj. Rosmanidar Hasibuan mengatakan, hari ini ada 170 masyarakat Labuhanbatu yang kita beri bantuan berupa 5 Kg Beras, 2 Kg minyak goreng, dan satu kotak mie instan. Saya berharap ini bisa membantu kebutuhan mereka di masa Covid-19 di bulan Ramadhan besok.

“Selain 170 paket yang di berikan kepada masyarakat, Hj. Rosmanidar menyebutkan ada 5 panti asuhan yang mendapat bantuan yaitu untuk satu panti asuhan mendapatkan 10 karung beras 10 Kg, mie instan 5 kotak, minyak goreng 24 Kg,” bebernya.

MENARIK DIBACA:  Polsek Panai Hilir Bagikan Hasil Masakannya Kepada Warga Kurang Mampu

Dalam kesempatan itu, Ketua TP PKK juga mengajak untuk bersama-sama mencegah penularan Covid-19 melalui penerapan 8 fungsi kelurga yaitu, fungsi keagamaan, fungsi sosial budaya, fungsi cinta kasih, fungsi perlindungan, fungsi reproduksi, fungsi sosialisasi dan pendidikan, fungsi ekonomi dan fungsi pembinaan lingkungan.*

SINKAP.info | Laporan :Fs
Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here