Beranda SUMATERA UTARA Labuhan Batu Bupati Labuhanbatu Berikan Zakat Berupa Sembako Kepada Mustahik Se-Kecamatan Rantau Utara

Bupati Labuhanbatu Berikan Zakat Berupa Sembako Kepada Mustahik Se-Kecamatan Rantau Utara

168

LABUHANBATU, Rantau Utara – Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT menyerahkan Zakat dalam bentuk paket sembako secara simbolis dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Labuhanbatu kepada keluarga Mustahik se-Kecamatan Rantau Utara di Aula Kantor Camat Rantau Utara Jl. Binaraga No.1 Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara, Rabu (22/4).

Menurut H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT bahwa zakat akan disalurkan dalam bentuk paket sembako untuk Kecamatan Rantau utara sebanyak 1.485 paket dengan rincian perpaket yaitu Beras 1 Goni (10 Kg), minyak goreng 1,8 Liter, dan gula pasir 3,6 Kg, serta uang tunai sebesar Rp. 150.000,- perorang, jelas Bupati.

Bantuan tersebut nantinya akan diserahkan langsung kepada para dhuafa/mustahik dimasing-masing kelurahan yang berada di Kecamatan Rantau Utara.

Bupati Labuhanbatu berharap dengan penyaluran zakat berbentuk paket sembako ini akan mengurangi beban masyarakat akibat wabah pandemi Corona yang terjadi saat ini.

MENARIK DIBACA:  Muspika Plus Kecamatan Panai Hilir Bersatu Cegah Penyebaran Virus Covid-19

“Sebagai Pemerintahan, kita harus peka dengan kesusahan yang dialami masyarakat, dan jangan sampai ada masyarakat kita yang tidak memiliki beras sampai kelaparan” jelas Bupati Labuhanbatu.

“Saya berharap agar Kepala Dusun, Kepala Lingkungan, Rukun Tangga (RT), Rukun Warga (RW), Lurah, Kepala Desa dan Camat harus proaktif untuk melihat keadaan masyarakat, agar keluhan masyarakat pada saat pandemi Corona ini dapat segera kita ketahui dan kita antisipasi,” jelasnya.

Kegiatan penyaluran zakat ini dihadiri oleh Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT, Kakan Kemenag Labuhanbatu, Drs. H. Safiruddin, M.Pd, Ketua Baznas Labuhanbatu H. Erwin Siregar, SH, Satpol PP Labuhanbatu, Camat Rantau Utara H. Turing Ritonga, ST.MM, Para Lurah se-Kecamatan Rantau Utara, Ketua Karang Taruna Labuhanbatu Aswin Syahputra, S.Kep, Ners, MKM, dan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Labuhanbatu.

MENARIK DIBACA:  Bertambah Satu Warga Meranti Suspect COVID 19, Misri: Hasil Rapid Test (+)

“Semoga bantuan ini bisa membantu kebutuhan masyarakat ditengah wabah COVID-19 di bulan suci Ramadhan ini, saya berharap kepada seluruh warga Labuhanbatu agar mengisolasi diri secara mandiri saat Ramadhan,” ujar Andi.

Bupati menghimbau agar masyarakat tetap berdiam diri dirumah bersama keluarga, tetap jaga imunitas tubuh dan selalu pergunakan masker saat berada diluar rumah untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19.

Sementara itu Kepala BAZNAS Labuhanbatu H. Erwin Siregar SA, menyebutkan sumber zakat berasal dari sedekah gaji ASN yang telah terkumpul sebanyak sekitar Rp.3,5 M untuk tahun 2020, yang rencananya akan disalurkan kepada seluruh masyarakat Labuhanbatu yang membutuhkan.

Adapun bentuk bantuan zakat yang kita berikan berupa beras satu karung 10 Kg, gula pasir 3,6 kg, minyak goreng 1,5 dan uang tunai sebesar Rp.150.000 untuk fakir, dan Rp.100.000 untuk golongan miskin.

SINKAP.info | Laporan :Fs

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here