Beranda Riau Pesisir Kepulauan Meranti Jelang Ramadhan, TIRAM Bagikan Masker dan Jadwal Imsyakiah

Jelang Ramadhan, TIRAM Bagikan Masker dan Jadwal Imsyakiah

268
Tim Relawan Amyurlis saat membagikan Masker dan Jadwal Imsyakiah kepada warga, Rabu (23/04).

MERANTI, Sinkap.info – Menyambut bulan suci Ramadhan 1441 H tahun ini berbeda nuansa dengan tahun sebelum dan seperti biasanya, cobaan menghadapi mewabahnya pandemi Covid 19 mengharuskan umat muslim menahan diri, bukan hanya menahan rasa haus dan lapar namun juga menahan diri dari kegiatan berkumpulnya secara berjamaah dalam melaksakan ibadah selama bulan suci Ramadhan.

Sebagaimana disampaikan Ajis mewakili Tim Relawan Amyurlis (TIRAM), saat ini ada kebijakan pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Meranti, awal nya mengatakan bahwa akan melaksanakan sholat tarawih di masjid tapi baru beberapa hari ini pemerintah daerah meniadakan sholat tarawih di masjid.

“Ya sebelumnya, iktikad baik Amyurlis alias Ucok anggota DPRD Provinsi Riau sudah menyiapkan beberapa masker untuk dibagikan kepada waraga, imam masjid dan imam musolla guna antisipasi penularan virus corona, walau pun kita dikategikan zona hijau namun kita perlu tetap mencegahnya,” sampai Ajis kepada Sinkap.info, Rabu (22/4).

MENARIK DIBACA:  Sunaryo: Meranti Harus di Perhitungkan Karena Daerah Terluar

TIRAM yang langsung mengunjungi kecamatan Rangsang barat dan Rangsang pesisir, selain pembagian masker juga memberikan jadwal Imsyakiah yang diserahkan kepada Imam Masjid dan Imam Mushola.

“Seperti Masjid Al-mujahidin desa Anak Setatah di Rangsang barat, kita langsung turun tangan memberikannya, mudah-mudahan masker dan jadwal Imsyakiah yang telah kita berikan bisa bermanfaat selama menjalani ibadah Puasa dan tetap waspada antisipasi terahadap virus corona,” harap Tim Relawan Amyurlis.*

SINKAP.info | Laporan: Sh

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here