Beranda Riau Daratan Pekanbaru ICMI Muda Pekanbaru Salurkan Paket Sembako di Tengah Pandemi Covid 19

ICMI Muda Pekanbaru Salurkan Paket Sembako di Tengah Pandemi Covid 19

136

PEKANBARU, Sinkap.info – Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI Muda) Kota Pekanbaru bersama Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid indonesia (BKPRMI) Pekanbaru peduli terhadap wabah Pendemi Covid 19.

Dampak Virus Corona ini membuat sebagian masyarakat kesulitan dalam bidang Ekonomi. Hal ini membuat ICMI Muda Kota Pekanbaru yang di Pimpin Bung Sarwan Kelana langsung turun untuk membagikan Sembako kepada warga yang tak mampu dan terdampak Covid 19.

“Alhamdulillah hari ini adalah aksi bagi sembako kami yang kedua sebelumnya kami bersama BKPRMI Pekanbaru juga telah membagikan Sembako dan Nasi kota jumat yang lalu. Hari ini kami juga membagikan Sembako kepada warga yang membutuhkan,” kata Sarwan Kelana, ketua ICMI Muda Pekanbaru, Rabu (15/4).

Lebih lanjut di tambahkan Alumni UIN Suska Riau itu, kegiatan membantu sesama ini akan terus berjalan dan di Promotori Oleh ICMI Muda Pekanbaru Bersama BKPRMI Pekanbaru, DMI Pekanbaru dan Organisasi lainnya yang mau bersama bergabung.

MENARIK DIBACA:  KPU Kabupaten Bengkalis Mundurkan Penyelenggaraan Pilkada Tanggal 9 Desember 2020

“Ya adapun paket sembako yang berisikan beras, mie instan, gula, telur dan susu disalurkan kepada keluarga kurang mampu yang sudah masuk datanya dengan kami. Jadi kalau ada warga yang mau kami bantu agar dapat memasukkan data dan alamatnya dengan kami.” ujarnya.

Sedangkan Ketua Umum BKPRMI Kota Pekanbaru, Asyari juga mengatakan, kegiatan ini merupakan partisipasi pengurus dan juga pihak-pihak lain yang ikut prihatin dengan kondisi pandemi virus corono di Pekanbaru.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat. Tentunya bantuan yang kami himpun ini kami serahkan kepada mereka yang benar-benar memerlukan. Seperti yang kami serahkan di Jalan Kadiran, Pebatuan ini, kondisinya memang cukup memprihatinkan, karena jauh dari rumah masyarakat,’’ sebut Asyari.

MENARIK DIBACA:  Galang Kekuatan Melawan Covid 19, Kadiskes MoU Bersama Srikandi PP

Salah seorang penerima Bantuan Sembako menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan. Karena dengan situasi saat ini, khususnya dimasa wabah corona, dirinya sangat membutuhkan bantuan.

“Kami sangat berterimakasih atas bantuan sembako yang diberikan karena kami tidak bisa kemana-mana untuk berbelanja ke luar saja sangat jauh. Tentunya dengan bantuan tersebut kami menyambut baik dan semoga menjadi berkah bagi kami dan juga bapak-bapak yang telah sudi jauh-jauh datang ke rumah kami,’’ harapnya. (*)

SINKAP.info | Editor: MKh

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here