Beranda SUMATERA UTARA Labuhan Batu Rumah Tahfiz Madinatul Qur’an Gelar Wisuda Akbar dan Musabaqoh Hifzul Qur’an

Rumah Tahfiz Madinatul Qur’an Gelar Wisuda Akbar dan Musabaqoh Hifzul Qur’an

314

LABUHANBATU, Sei Berombang – Al Quran adalah kitab suci yang diturunkan Allah SWT melalui Malaikat Jibril pada Nabi Muhammad Shalallaahu ‘Alayhi Wasallam. Al Quran berisi 114 surah, 30 juz dan 6.236 ayat, yang semua itu menjadi pedoman hidup bagi umat Muslim sedunia.

Menurut Munawir Soleh salah satu pendiri Rumah Tahfiz yang ada di Sei Berombang Kecamatan Panai Hilir, menuturkan Di era Digitalisasi saat seperti ini sulit kita temukan anak-anak yang mau membaca dan menghapal Al Quran mereka sibuk dengan gadgetnya masing-masing, game online nya masing-masing.

Kemudian, terang Munawir, maraknya anak-anak remaja yang menggunakan Lem Kambing, yang sampai saat ini belum ada perda untuk melarang atas penyalahgunaan lem kambing tersebut dikampung ini.

“Dengan niat yang tulus kami bertekad mengajak orang tua yang berada disekitar tempat Rumah Tahfiz melakukan pembinaan dengan cara mengajari membaca sampai menghapalkan Al Quran,” himbaunya.

Atas dasar keprihatinan itu kami mendirikan Pondok Rumah Tahfiz yang bernama Madinatul Quran, berdiri tanggal 15 Desember 2015 tahun lalu. Adapun pembimbing dan penasehat Rumah Tahfiz itu yaitu, Ust Ahmad hasan, Ust Khoiruddin, Ust Munawir Soleh Hrp SPdI dan Ummi Ruspidah serta Penasehatnya Ust Khoirul Saleh Hrp Lc. MA.

MENARIK DIBACA:  Program Bupati Labuhanbatu, 400 Warga Miskin Jalani Operasi Katarak Gratis

“Untuk merangsang dan memotivasi siswa-siswi Rumah Tahfiz Madinatul Quran adakan wisuda akbar dan perlombaan hifzul Quran, Kamis (05/03/) Malam di halaman Rumah Tahfiz Madinatul Quran,” katanya.

Acara tersebut rutin dilaksanakan setiap tahun sejak berdirinya Rumah Tahfiz untuk memberikan semangat kepada anak-anak murid Rumah Tahfiz yang sudah berjalan kurang lebih 4 tahun yang lalu. Diantara murid-murid aktifnya ada 140 murid yg terdiri dari tingkat SD sampai Tingkat SMA, yang menerima hadiah penghargaan dari Rumah Tahfiz ada 39 0rang dari masing-masing kategori perlombaan.

Ada hal mengharukan yang membuat para hadirin meneteskan air mata. Pertama adalah saat penampilan siswa-siswi  membawakan sholawat Nabi dan lagu Berjudul Man Ana yg dipopulerkan Sabyan Gambus. yang kedua adalah saat salah seorang murid yang bernama Rizky Maulana berpidato tentang kemuliaan Al quran.

MENARIK DIBACA:  Bupati Labuhanbatu Hadiri Pembinaan Management dan Sosialisasi DMI

Dalam Acara Tersebut tampak Dihadiri Oleh Kasat Polair Polres Labuhanbatu AKP Iman Azahari Ginting, S.H, M.H. beliau menuturkan kegiatan seperti itu sangat banyak manfaatnya bagi anak-anak kita yg akan menjadi generasi penerus.

“Program ini wajib didukung oleh setiap masyarakat, apa lagi Pemerintah. Dengan kegiatan ini maka kita dapat mencegah dan menghentikan keinginan generasi kita mencoba-coba menggunakan atau terlibat dalam Peredaran narkoba”. Bebernya

Diakhir acara tersebut ustad Munawir Soleh menuturkan, lahirnya Rumah Tahfiz ini membawa semangat perjuangan selaku pendiri Rumah Tahfiz. Semangat perjuangan ini akan selalu ada untuk mengiringi langkah sebagai upaya melahirkan generasi salih-salihah yang hafal Alquran dan siap menjadi pemimpin masa depan.

“Insha ALLAH mohon doa dan dukungan muslim dan muslimat Kelurahan Sei Berombang Tahun ini kami ingin menyaring anak yatim dan akan kami jadikan 20 anak yatim Hafal 5 juz Al Quran,” tutup munawir dalam keterangannya kepada Sinkap.info.

SINKAP.info | Laporan: Fs
Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here