Beranda SUMATERA UTARA Labuhan Batu Penutupan MTQH ke 49 dan FSQ ke 34, Bupati Berikan 15 Orang...

Penutupan MTQH ke 49 dan FSQ ke 34, Bupati Berikan 15 Orang Hadiah Umrah

248

LABUHANBATU, Bilah Hulu Setelah berlangsung selama 4 hari, Musabaqoh Tilawatil Qur’an Hadist (MTQH) ke 49 dan Festival Seni Qasidah (FSQ) Ke 34 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu tahun 2020 yang berlangsung di kecamatan Bilah hulu Resmi ditutup oleh Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi, S.T. M.T, Sabtu (7/3) malam.

Disampaikan Bupati sebelum menutup acara bahwa pemerintah kabupaten Labuhanbatu kembali memberikan hadiah Umrah, dimana pada tahun sebelumnya telah memberikan hadiah umrah kepada 10 orang, kini tahun 2020 ditingkatkan menjadi 15 orang, semoga hadiah ini dapat memicu kita semua untuk lebih baik lagi di tahun yang akan datang.

Adapun para pemenang umrah diambil dari juara pertama cabang Tilawah Anak-Anak Putra, Tilawah Anak-Anak Putri, Qira’at mujawwad dewasa putra dan putri, Khat Dekorasi Putra dan Putri, Tahfidz 5 juz Putra dan Putri, Tahfidz 10 juz Putra dan Putri, Tahfidz 30 juz Putri, Tafsir Bahasa Inggris Putra, dan Vokalis terbaik Putra dan Putri.

MENARIK DIBACA:  Bupati Labuhanbatu Ikut Andil Laga Melawan Timnas All Star

Camat Bilah Hulu Hamdi Erazona ST.MM didampingi 24 Kepala Desa se Kecamatan Bilah Hulu dalam laporannya menyebutkan Pelaksanaan perlombaan MTQH dan FSQ yang dimulai sejak hari Rabu sampai Sabtu Malam berjalan dengan baik.

“MTQ adalah Event yang merupakan wahana dalam rangka memacu pengembangan tilawah hafalan, tafsir dan pendalaman Al-Qur’an yang tidak boleh putus dan berhenti sampai disini saja, namun harus dilakukan secara terus menerus dan berkesinambungan” ucap Hamdi.

Untuk hiburan malam penutupan itu, panitia menyajikan tampilan artis ibukota Jakarta pemenang 6 besar Liga Dangdut Asia “Habib” dengan alunan lagu religi, para hadirin yang hadir sontak terhibur dan tepuk tangan yang gemuruh larut dalam alunan lagu yang dibawakan nya.

MENARIK DIBACA:  Bupati Labuhanbatu Salurkan Bantuan Senilai 600 Ribu kepada 905 KK

Pada pagelaran tahunan religi tahun 2020 ini kecamatan Bilah Hulu keluar sebagai juara umum dengan nilai 63 gelar juara dari 279 juara lainya. Sedangkan pemenang untuk qasidah putra diraih oleh kecamatan bilah barat dan untuk Putri diraih oleh kecamatan rantau Utara.

Malam penutupan tersebut turut dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Rosmanidar hasibuan, Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih SH, MM, Wakil ketua DPRD, Kakankemenag, Kapolres, Dandim 0209/LB, Para Kabag, Para OPD, Ketua KPU, Ketua Bawasalu, Camat, Kades dan ribuan pengunjung,

Acara tersebut pun Resmi ditutup dengan penurunan bendera Lasqi dan FSQ, berikut penyerahan hadiah dan piala kepada pemenang Lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an Hadist (MTQH) ke 49 dan Festival Seni Qasidah (FSQ) Ke 34 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu tahun 2020.(*)

SINKAP.info | Laporan: FS
Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here