Beranda SUMATERA UTARA Labuhan Batu Kapolsek Panai Hilir Bersama Koramil 03/SB Basmi Virus Corona

Kapolsek Panai Hilir Bersama Koramil 03/SB Basmi Virus Corona

60

LABUHANBATU, Sei Berombang – Kapolsek Panai Hilir bersama Koramil 03/SB Terjun langsung ke lapangan dalam rangka memberikan himbauan serta melakukan penyemprotan Disinfektan ke tempat-tempat keramaian dan tempat Ibadah, Kamis (26/03).

Kapolsek Panai Hilir, AKP Lumumba Siregar, S.H, mengatakan giat hari ini sesuai maklumat bapak Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, MSi tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona (COVID-19).

“Kita bersama Koramil 03/SB menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat kelurahan Sei Berombang untuk menghindari kumpulan massa, maklumat KAPOLRI kemarin juga sudah kita tempel ditempat-tempat umum untuk antisipasi penyebaran Virus Corona ini”. tukasnya.

Ia menambahkan upaya pencegahan ini harus kita laksanakan bersama-sama dan masyarakat  juga harus saling mendukung kebijakan antisipasi pencegahan virus ini.

“kita saling mendukung jika tidak, kelurahan Sei Berombang akan ada orang yang meninggal dengan bungkus pelastik, seperti mereka yg sudah positif meninggal dunia akibat Virus Corona yang sungguh memilukan hati,”. tandasnya.

MENARIK DIBACA:  Cegah Covid-19, Kades Kampung Padang Gelar Rakor Bersama Kapus Pangkatan

Adapun himbauan yang disampaikan Kapolsek di kedai atau warung-warung kopi kelurahan Sei Berombang antara lain :
1. Agar mengurangi kegiatan keluar rumah dan tinggal di dalam rumah bersama keluarga.
2. Jaga kebersihan, dan rajin berolahraga.
3. Hindari bersentuhan dengan orang atau menjaga jarak, apabila bertemu dengan orang.
4. Hindari keramaian orang dan gunakan masker, apabila demam atau batuk.
5. Tidak melaksanakan kegiatan yang mendatangkan orang banyak.
6. Apabila ada kegiatan yang sudah direncanakan agar ditunda dulu sementara waktu.
7. Lakukan penyemprotan rumah dan lingkungan rumah untuk mematikan Virus atau Kuman dengan Desinfektan.
8. Cuci tangan dengan sabun atau cairan anti kuman.
9. Kalau ada gejala batuk dan demam agar segera periksakan ke Dokter atau Rumah sakit, Puskesmas terdekat untuk pengobatan dan pemantauan.

MENARIK DIBACA:  Diduga Simpan Narkoba, 2 Pelaku Diamankan Polsek Panai Hilir

Usai menyampaikan himbauan, Kapolsek bersama Koramil 03/SB melanjutkan kegiatan melakukan penyemprotan Disinfektan ke warung-warung yang ada di sekitaran kota Kelurahan Sei Berombang, Asrama Polsek Panai Hilir, Mesjid dan Gereja.

Dikatakan Sertu Suritno, mewakili Koramil 03/SB kegiatan ini saya acungi jempol, kita bersama-sama dalam hal memerangi wabah virus corona yang sangat mematikan ini jika tidak ditindak akan berdampak buruk.

“pencegahan Covid 19 ini tidak melihat usia, profesi siapa saja bisa terjangkit virus ini. Untuk itu masyaralat harus mengindahkan himbauan yang sudah ditetapkan tadi untuk kebaikan kita bersama, sayangi diri dan keluarga kita tutupnya.*

SINKAP.info | Laporan: Fs

 

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here