Beranda Riau Pesisir Kepulauan Meranti Pencegahan Covid 19, Ketua PWRIB dan IPMK2M Bagikan Masker Gratis kepada Warga

Pencegahan Covid 19, Ketua PWRIB dan IPMK2M Bagikan Masker Gratis kepada Warga

74

MERANTI, Sinkap.info – Wabah virus Corona atau Covid 19 sebagai kasus Pandemik dan Kejadian Luar Biasa penularan virus ini melalui manusia sebagai (host). Antisipasi kepedulian masyarakat untuk menjaga diri dan mencegah penularan virus corona semakin diperhatikan.

Masker salah satu Alat Proteksi Diri (APD) untuk mencegah masuknya virus ke saluran pernafasan menjadi barang yang sangat beharga bagi masyarakat.

Seperti halnya di provinsi Riau tepatnya di kabupaten Kepulauan Meranti, saat ini Masker menjadi barang yang sangat beharga sekali bagi warga Meranti akibat dampak dari mewabahnya virus Corona atau Covid 19.

Namun, menurut pantauan media ketersediaan masker semakin langka terlihat dari apotik yang berada di wilayah Tebing tinggi menempel selebaran keterangan stok masker tidak tersedia.

Hal diatas menjadi perhatian khusus Dewan Pimpinan Cabang Perkumpulan Wartawan Republik Indonesia Bersatu (DPC.PWRI-B) Kabupaten kepulauan Meranti bekerja sama dengan Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Kepulauan Meranti (IPMK2M) untuk peduli terhadap pencegahan virus Corona yang saat ini menjadi pembicaraan publik terutama di Kabupaten yang termuda di propinsi Riau ini.

MENARIK DIBACA:  Polda Riau Bersama Stake Holder Lakukan Penyemprotan Disinfektan Cegah Covid-19

Pencegahan virus Corona yang dilakukan PWRI-B bersama IPMK2M dengan membagikan masker sebagai bentuk aksi nyata kepada warga Tebing tinggi yang melewati jalan Dorak kelurahan Selatpanjang Timur.

Zuriadi Fahmi selaku ketua Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Kepulauan Meranti (IPMK2M) mengatakan hari ini mahasiswa hadir ditengah tengah masyarakat bukan hanya sebagai penyampai aspirasi atau penyambung lidah masyarakat akan tetapi kami mahasiswa membuat aksi nyata sesuai dengan kebutuhan mendasar bagi masyarakat Meranti agar tercegah dari penularan virus corona.

“Dengan langkanya masker dan meroketnya harga jual masker sehingga masyarakat sulit untuk mendapatkannya, untuk mengantisipasi wabah penyakit corona, kita mewakili dari mahasiswa ingin berada di garda terdepan untuk ambil bagian memberikan kontribusi nyata melawan pandemik virus corona,” ujar aktivis mahasiswa Zuriadi fahmi kepada Sinkap.info usai memberikan Masker kepada masyarakat Tebing tinggi, Jum’at (27/3) sore.

“Tidak lagi masanya kita hanya beretorika tapi sudah saatnya kita aksi nyata disaat kondisi mengancam seperti ini” tutur Fahmi yang berstatus Mahasiswa di Universitas Riau.

Ia juga berharap kepada Pemda memberikan solusi konkrit kepada masyarakat yang hari ini pendapatan usaha turun drastis sehingga menimbulkan dampak terhadap ekonomi keluarga.

MENARIK DIBACA:  Heboh Pasar Meranti di Tutup, Kadisperindag: Itu Tidak Benar Hoax

Dikatakannya, usaha-usaha swasta atau pun perusahaan mulai merumahkan karyawan, ditambah lagi kepulangan warga Meranti yang mencari rezeki di negeri jiran Malaysia. Bisa dipastikan mereka tidak memiliki penghasilan selama masa penanggulangan wabah Covid 19 ini.

Sementara itu Nurul Fadli ketua Dewan Pimpinan Cabang Perkumpulan Wartawan Repoblik Indonesia Bersatu (DPC.PWRI.B) mengatakan pencegahan virus Corona butuh kesadaran dan kerjasama seluruh elemen masyarakat tanpa terkecuali.

“Ya, kita harus bangunkan kesadaran masyarakat yang selama ini tertidur, bukan hanya saat ada wabah Covid 19 namun kedepannya kita jadikan budaya bersama untuk mencegah lebih baik dari pada mengobati,” terang Fadli.

“Kita budayakan Pola Hidup Sehat menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan yang benar, bukan hanya saat ada wabah namun dijadikan kebiasaan kedepannya. Semoga wabah Covid 19 cepat berlalu dan aksi nyata kami hari ini bermanfaat untuk menyelamatkan generasi dari wabah virus corona,” tandasnya.*

Sinkap.info | Editor: MKh

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here