Beranda Riau Pesisir Kepulauan Meranti Kelompok UMKM Pak Atan Produksi dan Pasarkan Kerupuk Jengkol di Kota Sagu

Kelompok UMKM Pak Atan Produksi dan Pasarkan Kerupuk Jengkol di Kota Sagu

510

MERANTI, Sinkap.info – Kerupuk Jengkol Tradisional Sumatra Barat (Sumbar) sekarang sudah ada di kota berjuluk Sagu yang diproduksi oleh Kelompok Atan Rimau di Desa Alai Selatan Kecamatan Tebing Tinggi Barat Kepulauan Meranti Riau.

Kerupuk Jengkol ini sudah menjadi tradisi masyarakat Sumatra Barat (Sumbar) bukan hanya Sumatra Barat saja bahkan di luar kota Sumbar juga sudah mengetahui Kerupuk tersebut, namun kendati demikian masyarakat kota Sagu belum terlalu ramai mengetahui rasa kerupuk Asli Jengkol Sumatra ini.

Kerupuk Jengkol yang diproduksi oleh Usaha Micro Kecil Mencegah (UMKM) Atan Rimau terbuat dari alat tradisional bahan dari Jengkol tua yang diolah menjadi Kerupuk Jengkol tersebut.

MENARIK DIBACA:  Gubri Dukung Rencana Pendirian SMK Pelayaran di Meranti

“Iya saya mengawali usaha kecil ini, setelah saya melihat masyarakat Kota Sumatra Barat, rata rata mereka membuat Kerupuk ciri khas Sumbar dengan alat manual yang dilakukan mereka,” ujar Atan Rimau kepada Media Selasa (21/1) Siang.

Lanjut Atan Rimau, setelah saya mengetahui pembuatan kerupuk tersebut, saya terpikir di kota berjuluk sagu ini, belum ada kerupuk Jengkol yang seperti saya olah ini dan maka dari itu saya mencoba untuk mengembangkan usaha kecil ini.

“Alhamdullah minat masyarakat Meranti lebih dominan untuk mencicipi dan mencoba hasil karya yang saya lakukan ini,” ungkapnya.

Selanjutnya, seiring berjalan dengan baik dan lancar sehingga minat kerupuk ini bertambah ramai tentunya kami akan membuat atau membentuk kelompok yang akan dicanangkan kedepannya.

MENARIK DIBACA:  Bagi Anda yang Tinggal di Daerah Kepulauan, Simak Peluang Usaha Aneka Ragam Olahan Ikan Laut

“Namun saya berharap, dukungan semua pihak juga pemerintah setempat baik Kabupaten Meranti, maupun Provinsi Riau bisa memperhatikan usaha kecil yang ingin berkembang di Meranti ini dan untuk info lebih lanjut bisa menghubungi nomor saya: 082386578725,” tandasnya.(*)

Penulis: THz | Editor: MKh
Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here