Ikhsan Tarore dan Ribuan Wisatawan Akan Ikuti Festival Cian Cui di Meranti

RIAU, Wisata185 Dilihat

MERANTI, Sinkap.infoFestival Cian Cui atau biasa disebut festival perang air tahun 2020 di Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau yang digelar 25 sampai 30 Januari bulan ini bakal dihadiri lebih dari 30 ribu wisatawan dari dalam maupun luar negeri bukan hanya itu Ikhsan Tarore Indonesian Idol dan diikuti Artis Ibu Kota Lainnya akan siap tampil di Kota Berjuluk Sagu.

Selain itu, Festival perang air ini di Indonesia hanya ada di Selatpanjang sudah mendapat penghargaan API. Sedangkan di dunia hanya ada tiga negara, yakni Indonesia, Thailand dan Myanmar. Namun yang paling lama digelar di Indonesia yakni di Selatpanjang, Meranti, Riau.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kepulauan Meranti, Rizky Hidayat S.TP kepada media ini Ketika di Komfirmasi lewat Telphone gengam, Rabu (22/1) mengajak seluruh masyarakat Riau untuk datang dan menyaksikan festival perang air tersebut.

“Festival perang air ini kita menargetkan kunjungan wisatawan Sebanyak-banyaknya. Kalau tahun lalu itu ada 30 ribu kunjungan wisatawan, tahun ini bisa lebih dari itu, Kita mulai dari tanggal 25 akan saya buka dan selanjutnya tanggal 27 Kemungkinan Wagubri Riau akan membuka secara Resmi Festival sudah menjadi Kalender Wisata ini di depan Hotel Indobaru,” bebernya.

Lebih lanjut, Riky Hidayat mengatakan berdasarkan konfirmasi dari pihak travel, festival perang air tahun ini bakal dihadiri oleh wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia dan Manca Negara dan tidak lupa artis Ibu Kota Ikhsan Tarore Indonesian Idol ikut hadir.

“Kalau tahun lalu Meriah, dan Tahun ini harus meriah dengan adanya artis ibu kota ramai mau datang menyaksikan Cian Cui di Selatpanjang,” ucapnya.

Dengan adanya festival tersebut, pihaknya berharap bisa memberikan dampak ekonomi masyarakat setempat, karena tingkat kunjungan akan semakin banyak.

“Kita Dinas Pariwisata Kepulauan Meranti dan Provinsi Riau mendukung penuh, karena festival ini akan memberikan kontribusi terhadap peningkatan jumlah kunjungan wisatawan ke Selatpanjang,” tukasnya.(*)

Penulis: THz | Editor: MKh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *