Beranda BERITA Sosial Program Unggulan PKH dan KJS, Mensos Juliari: Akan Pelajari Program di Kemsos

Program Unggulan PKH dan KJS, Mensos Juliari: Akan Pelajari Program di Kemsos

2020
0
Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara masih akan mempelajari program-program apa saja yang ada di Kementerian Sosial, Rabu (23/10)

JAKARTA, Sinkap.info – Setelah mengumumkan Menteri pilihan di Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma’ruf Amin, sambutan pernyataan disampaikan oleh Presiden Jokowi di lesehan tangga Istana Kepresidenan. Setiap Menteri yang disebutkan satu persatu dan dipersilahkan memberikan sapaan sambil berdiri, Jokowi juga  memberikan ucapan singkat ke masing masing Menteri yang akan membantu memajukan Indonesia kedepannya.

Menyorot pada Menteri Sosial Jokowi mengatakan  “Menteri Juliari Batubara, menteri Sosial, urusan kartu, sembako murah, program keluarga harapan, manajemen kebencanaan untuk bantuannya berada di bawah beliau” ucap Jokowi dihadapan berbagai Media

Setelah dilantik, Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara akan mempelajari program-program apa saja yang ada di Kementerian Sosial (Kemsos). Dalam hal ini baik organisasi, struktur, dan sistem kerja di Kemsos.

MENARIK DIBACA:  Mensos Manfaatkan Media Sosial Guna Menyerap Aspirasi Masyarakat dan Memantau Program Prioritas Nasional

“Setelah itu tentunya kita mengadakan rapat-rapat koordinasi untuk segera bisa kerja dan eksekusi program sesuai dengan arahan dan petunjuk presiden. Kebetulan besok pagi akan ada rapat kabinet dan kami akan dapat arahan dan petunjuk dari presiden,” ujarnya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Terkait program unggulan di Kemsos, dia mengatakan akan menjalankan sesuai dengan apa yang sudah ada. Program unggulan Kemensos antara lain Program Keluarga Harapan (PKH) dan Program Kartu Jaminan Sosial.

“Ya kita akan dengarkan besok, namun yang pasti program yang sudah berjalan saat ini akan segera kita jalankan sesuai schedule dan target yang ada,” tuturnya.

Dia mengaku sudah berbicara dengan Mensos sebelumnya Agus Gumiwang. Menurutnya Agus bukanlah orang asing karena pernah sama-sama di DPR.

MENARIK DIBACA:  PKH Efektif Tingkatkan Indeks Pembangunan Manusia

“Beliau bukan orang asing bagi saya. Dan kami sudah bicara secara umum namun untuk detail belum dibicarakan. Rencananya besok kami akan serah terima di Kemsos,” pungkasnya.* (Rls/DIY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here