MERANTI, Selatpanjang (SI) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kabupaten Kepulauan Meranti Jumpai Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH di ruang rapat Mapolres Kepulauan Meranti. Kamis siang, (24/10/2019)

Disampaikan Ketua Granat Meranti Darma Citara, silaturahmi ini sangat berarti buat Granat yang mana antara Granat Meranti dengan Polres Meranti harus selalu bersinergi dalam memperkecil ruang gerak Narkoba yang ada di Kabupaten termuda di Riau ini.

“Untuk kita ketahui bersama Narkoba di Meranti ini sangat marak. Menyikapi hal tersebut, kami dari Granat Meranti meminta pihak Polres Meranti bersama kami agar bahu membahu memperkecil ruang gerak Narkoba yang ada di Meranti, ” ungkapnya.

Darma Citara berserta Pengurus Granat Meranti berharap kepada pihak Polres Meranti agar menindaklanjuti jika ada laporan dari masyarakat tentang Narkoba. Selain itu, Granat Meranti juga meminta dalam menindak pelaku Narkoba jangan pernah pandang bulu.

“Kita ingin Generasi muda yang saat ini terhindar dari Narkoba, jika perlu mereka tidak kenal yang namanya Narkoba. Kita tidak mau generasi muda yang kita harapkan untuk kedepan rusak akibat Narkoba, dan Granat Meranti selalu siap mendukung kinerja Polres Meranti dalam memberantas Narkoba di Meranti ini, “ucap Darma.

MENARIK DIBACA:  Kades Banglas Siap Majukan Desa di Sektor Wisata Mangrove

Ditempat yang sama, Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH menyambut baik dan mendukung gerakan positif yang telah dan akan dilakukan rekan-rekan Granat. Terkait kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Meranti ada dua langkah yang ditempuh baik itu Penal maupun non Penal.

“Penal seperti beberapa hari ini ada pengungkapan kasus Narkoba, kalaupun nanti ada informasi dari Granat apakah itu bandar besar, atau pengedar kecil yang jelas bagi kami sama. Mohon bantuan diinformasikan dan jangan sungkan-sungkan untuk melibatkan penegakan hukum dari Polres” terang Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH saat Penyampaian dalam Silaturahmi kepada DPC Granat Meranti

“Untuk kegiatan non penal silahkan dari rekan Granat untuk bersinergitas bersama kita, kegiatan non penal ini bertahap dimulai dari lingkungan sekolah, penyampaiannya mengenai penyalahgunaan Narkoba, kenakalan remaja dan ketertiban peraturan lalu lintas. Itu yang penting” jelasnya

Terkait penindakan pelaku narkoba Taufik mengatakan  “Kami dalam menindak kasus Narkotika yang ada diwilayah Meranti tidak pernah pandang bulu. Bukan yang kecil saja yang kita tindak namun yang besar juga tetap kita tindak, biasanya sasaran dari Bandar Narkoba ada dari kalangan pelajar, pengangguran dan dari kalangan pekerja.” Ungkapnya .

MENARIK DIBACA:  DPC Granat Meranti "Go to School", Wabup Mengajak Sama-sama Perangi Narkoba

Intinya, bukan ikan teri saja yang kita tindak namun jika ada ikan yang lebih besar maka akan tetap kita tindak. Selain itu, diakui Kapolres saat ini kita butuh informasi dari masyarakat tentang penyalahgunaan Narkoba dan kiranya masyarakat bisa membantu kami dalam memberikan informasi pelaku-pelaku Narkoba yang berkeliaran di Meranti ini.

“Beberapa hari belakangan ini kita ada melakukan pengungkapan Kasus Narkoba dan ini sudah kami tindak sesuai Informasi dari masyarakat. Namun kerja kami tidak sampai disini, pengembangan kasus tetap kita lanjutkan ditambah jika ada informasi yang besar (Bandar) maka kami siap menindaknya, ” Tegas Taufiq Lukman.

“Laporan dari Masyarakat dan rekan Granat sangat berguna untuk kami, Saya sangat semangat sekali jika ada informasi tentang bandar Narkoba, sekecil apapun informasinya kami selalu siap dan selalu menindaklanjuti laporan tersebut, ” pungkasnya.*(DIY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here