PEKANBARU, Sinkap.info – Jika tidak ada aral Stadion Utama Riau menjadi salah satu tempat penyelengaraan piala dunia U-20 yang akan berlangsung pada tahun 2021.

Untuk mewujudkan keinginan itu, Gubernur Riau Drs H. Syamsuar M.Si, sudah mengusulkan hal ini kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

“Saya sudah mengusulkan ke Menpora, agar Provinsi Riau juga mendapat jatah penyelenggara piala dunia U-20,” kata Syamsuar kepada wartawan Jumat (25/10/19) di Pekanbaru.

Adapun alasan Syamsuar mengusulkan Stadion Utama Riau itu karena memang stadion ini telah bertaraf internasional. Bahkan termasuk dalam stadion terbaik di dunia.

“Karena itu saya usulkan. Apalagi tribun stadion kita ini sudah internasional,” ucapnya.

MENARIK DIBACA:  Ikhsan Tarore dan Ribuan Wisatawan Akan Ikuti Festival Cian Cui di Meranti

Jika Menpora merestui Stadion Utama Riau dipakai untuk pelaksanaan Piala Dunia U-2O, pihaknya akan melakukan perbaikan seluruh sarana dan prasarananya. Dia berharap, Menpora bisa mempertimbangkan usulan Pemprov Riau itu.

“Mudah-mudahanlah (disetujui-red). Apalagi Menpora sebelumnya juga pernah meninjau (stadion-red),” harapnya.

Diketahui, FIFA telah menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada tahun 2021. Sebanyak 10 stadion di Indonesia telah diancang-ancang untuk dipakai dalam pesta akbar olahraga sepakbola tersebut.*(iwm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here