Beranda BERITA Politik Prabowo Beberkan Posisi Memperkuat Kabinet Jokowi

Prabowo Beberkan Posisi Memperkuat Kabinet Jokowi

275
Sumber foto: tribunews/Irwan Riwmawan

JAKARTA, Sinkap.info – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memastikan bahwa dirinya akan masuk dalam kabinet Joko Widodo (Jokowi) – Maruf Amin. Prabowo Subianto tak secara gamblang menyebutkan pos menteri yang akan dia jabat, namun dia memberikan sedikit kode keras. Kode itu tak lain adalah pernyataan bahwa dirinya siap membantu Jokowi di bidang pertahanan.

Pernyataan itu disampaikan oleh Prabowo sesaat setelah dirinya dan Wakil Ketua Umum Gerindra, Edhy Prabowo keluar dari Istana seusai pertemuan dengan Jokowi, Senin (21/10/2019) sore.

“Saya baru saja masuk bersama Edhy Prabowo. Kami diminta untuk memperkuat kabinet dan saya sudah sampaikan keputusan kami dari Partai Gerindra apabila diminta kami siap membantu. Kami secara resmi diminta dan kami siap membantu,” kata Prabowo Subianto.

MENARIK DIBACA:  Sejarawan: Faktor Gagalnya Rencana Bung Karno Pindahkan Ibu Kota

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo mengaku diminta untuk mengurus bidang pertahanan oleh Jokowi. Diperkirakan Mantan Danjen Kopassus itu akan menduduki kursi menteri pertahanan.

Prabowo mengatakan kepastian posisi menteri yang akan diembannya akan diumumkan Jokowi pada Rabu (23/10/2019) mendatang*(Rls)

Sumber: tribunews-solopos

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here