Sen. Agu 26th, 2019

SINKAP

Suara Anak Bangsa

Agar Website Banyak Pengunjung, Berikut Solusi dari Para Master

[dropcap color=”#0066bf” font=”arial”]B[/dropcap]Belajar Ngeblog baik menggunakan blogger maupun wordpress yang gratis dan berbayar tentunya dengan tujuan agar blog kita dikunjungi pembaca. Artikel yang kita tulis dan kita publikasikan dapat dibaca oleh penjelajah nettizen melalui pencarian google ataupun media sosial lainnya. Saat ini bagi pemula masih berusaha mencari solusi bagaimana caranya agar blog atau websitenya mendapatkan traffic rank teratas di pencarian google sehingga mengundang klik menuju website anda.

Mengutip lansiran dari beberapa pertanyaan yang diajukan digroup google+ Indonesian AdSense Publisher tentang langkah untuk mendapatkan pengunjung, berikut discuss group yang ditulis oleh member kreator 92: “Mohon solusinya para senior, Saya ngeblog baru sekitar 3 bulan dengan artikel sebanyak 17, tapi traffic-nya kurang sekali bahkan tidak ada kalau saya tidak share ke sosmed. Pertanyaan saya kalau blog baru biasanya butuh berapa lama untuk dapat pengujung asli dari google?

Ulasan pertanyaan diatas dijawab oleh master master yang sudah duluan menghadapi masalah bagi pemula blogger, berikut ringkasan jawaban yang bisa anda terapkan sebagai langkah pemula untuk mendapatkan traffic rank teratas di google dan saran blog anda agar tidak sepi dari pengunjung.

Handy rusandi “Mulai menulis dengan konten yang unik dan bermanfaat, kalau bisa menulislah sesuai dengan potensi yang ada dalam diri sendiri, sehingga web dan diri anda dapat berkembang. Berapa lama pengunjung organik, saya rasa tergantung posisi artikel kita di google”. caranya coba ketik site: nama url anda untuk menampilkan apakah sudah terdeteksi google atau belum. Untuk kuantitas bisa juga mempengaruhi, tetapi lebih baik kualitas yang diperhatikan”.

MENARIK DIBACA:  Perbedaan Akun Google Adsense Hosted dan Non Hosted

Web budi “Dari saya sendiri waktunya tidak pasti bisa cepat dan juga lama tergantung kualitas konten dari artikel agan apakah memang banyak dicari pengunjung dan yang utama url artikel postingan agan harus di submit ke fitur perayapan Google biar lebih cepat terindex di google”

Ikbal fauzi: “Mungkin ke-17 artikel yg udah agan buat itu sepi peminatnya gan, alias gak ada yang cari atau bisa juga ada yg cari tetapi karena ada blog2 yg lebih kuat dari punya agan jadinya blog agan ketendang di page belakang, jadinya gak dibaca sama pembaca. Pembaca pun juga sebenernya males kan kalo harus ngubek2 page belakang hehe.

Blog baru pun sebenernya bisa langsung dapet visitor, asalkan artikel yg agan buat itu banyak dicari sama pembaca, yang akhirnya mendatangkan traffic organik dari penelusuran google. Apalagi blog agan udah 3 bulan dengan 17 artikel, harusnya udah punya visitor tetap harian, dengan catatan agan udah tepat bidik keywordnya.

Sepengalaman saya ya gan, supaya bisa dapetin traffic yg banyak ya mau gak mau kita harus tau artikel apa yg banyak dicari sama visitor. Trus gimana supaya tau artikel yg banyak dicari sama visitor? Berarti agan harus riset keyword. Untuk riset keyword ini saya pribadi biasanya pake kombinasi ubbersuggest, keywordplanner, sama google trend. Setelah agan dapet keyword yg bagus, tinggal bikin konten yg original dan unik. Insyaallah perlahan2 visitor naik. Kalo pengalaman saya sih gitu gan hehe”

MENARIK DIBACA:  Apa itu Domain, Hosting dan WordPress? Simak 3 Langkah Awal Membuat Website

Hallo pramuka: Pengalaman saya gini om, Umur blog saya saat ini tepat 3 bulan 19 hari, pengunjung harian rata2 350-400an. User 200an, organiknya 100-130 an, direct 60-80an, selebihnya yg lain. *6 minggu pertama sy buat post artikel 1/day, yang penting nulis, saya tidak share kemanapun, coz takutnya saat pengunjung buka blog kita kurang puas karena artikelnya sedikit. Tujuannya agar google tahu kalau kita itu anak rajin.haha

*3 minggu berikutnya, saya buat konten yang agak nyentrik dan gencar promosi di di semua sosmed, yg penting tepat sasaran, punya etika dan tidak membabi buta, biar tidak menimbulkan fitnah :D. Musim2 tersebut PV melonjak kalau artikelnya lumayan viral, pv saya bisa tembus hingga 3000an/day. Namun berlangsung kira kira 3 harian, – tak apalah, yang penting kan bisa buat sy happy, terus saya buat artikel agak kontroversi dan promosi dalam masa2 tersebut. Minggu berikutnya saya mulai edit semua artikel saya, saling menautkan dengan artikel lainnya. Membenahi yg sebelumnya berantakan, otak atik isi, dsb. Satu bulan terakhir ini udah gak sempat di apa apain blognya, mgkin cuma ngisi 2x aja inget saya, cz sibuk mikir blog yang lain dan kondisi visitornya seperti yang saya jelaskan di atas.

Demikan jawaban dari para suhu untuk mengurangi permasalahan bagi pemula blogger, semoga discuss group diatas dapat membantu para blogger melangkah lebih cepat untuk menjadi blogger handal. Terimakasih (admin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »