Lepas Kontingen Popda, Asmar : Kesempatan Harumkan Nama Sekolah dan Daerah

Kepulauan Meranti1378 Dilihat

MERANTI, SINKAP.info –  Pelaksana tugas Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar memberikan semangat kepada puluhan atlet daerah yang akan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XVII Provinsi Riau Tahun 2024.

Hal itu disampaikannya saat melepas Kontingen Popda asal Kepulauan Meranti di halaman rumah dinasnya, Selatpanjang, Kamis (27/6).

“Bertanding lah dengan penuh disiplin, gigih dan tangguh. Perjuangkan hingga titik keringat terakhir, ini kesempatan mengharumkan nama pribadi, sekolah dan daerah,” kata Asmar.

Meski begitu, dia mengatakan menang bukanlah tujuan dari olahraga antar pelajar itu. Tapi lebih untuk mengasah mental, menumbuhkan semangat juang dan juga mencari pengalaman.

“Yang terpenting siapkan diri dengan maksimal, berdoa, jaga kesehatan dan kekompakan serta patuhi arahan pelatih dan tim ofisial,” sebutnya.

Asmar juga mengingatkan para pelatih dan ofisial untuk memperhatikan dan menjaga kedisiplinan para atlet.

“Waktu istirahat jangan ada yang berkeliaran, karena kita ingin mencari yang terbaik dan jaga nama baik Kabupaten Kepulauan Meranti,” ungkapnya.

Tidak lupa, Asmar mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata yang terus bersinergi dengan KONI, maupun para pelatih.

“Semoga semua jerih payah selama ini akan membuahkan hasil yang maksimal, serta dicatat sebagai amal ibadah di sisi Allah,” harap Asmar.

Diketahui, Popda tersebut akan diikuti oleh 12 kabupaten/kota se-Provinsi Riau dengan 9 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan. Berlangsung dari (28/06) hingga (04/06) di Kota Pekanbaru.

Adapun jumlah atlet dari Meranti sebanyak 73 orang, 8 pelatih dan 7 ofisial. Dari 9 cabor yang dipertandingkan, Kontingen Meranti mengikuti 7 cabor, yakni basket, voli, sepak takraw, dan bulu tangkis, tenis lapangan, pencak silat, serta atletik. Tahun ini Meranti absen mengikuti cabor sepak bola dan renang.

Hadir dalam pelepasan itu, Kepala Dinas Porapar Ery Suhairi, dan sejumlah kepala OPD, perwakilan KONI Kepulauan Meranti Almandra, para tamu dan undangan lainnya.

SINKAP.info |  Satria K

Komentar