Kapolsek Tanah Jawa Wakili Kapolres Simalungun, Hadiri Perayaan HANI Tahun 2024

Simalungun560 Dilihat

SIMALUNGUN, SINKAP.info – Kapolres Simalungun yang diwakili oleh Kapolsek Tanah Jawa, Kompol Asmon Bufitra, SH, MH, menghadiri undangan Badan Narkotika Nasional (BNNK) Kabupaten Simalungun.

Acara ini diadakan dalam rangka Puncak Perayaan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) dan Pencanangan Nagori Bersih Narkoba (Bersinar) Tahun 2024. Kegiatan berlangsung di Mitra Parna Carwash, Jl. Lintas Hutabayu Tanah Jawa, Nagori Muara Mulia, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Rabu (25/6).

Acara ini merupakan bagian dari upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika, dimulai dari tingkat Nagori Tanjung Pasir, Kecamatan Tanah Jawa, dan Nagori Buntu Turunan, Kecamatan Hatonduhan, untuk mewujudkan wilayah bebas narkoba.

Acara juga diisi dengan penyerahan tropi penghargaan oleh Kepala BNNK Simalungun kepada Manajer PTPN IV Religasi, yang diterima oleh Ibu Debora.

Acara yang berlangsung dalam cuaca cerah ini dihadiri oleh berbagai pejabat dan tokoh masyarakat, termasuk Kepala BNN Kabupaten Simalungun AKBP Suhana Sinaga, Camat Tanah Jawa Maryaman Samosir, Kapolsek Tanah Jawa Kompol Asmon Bufitra, Danramil Tanah Jawa Kapten Inf. GM Sinaga, Kajari, Ketua Pengadilan, Kalapas Simalungun, serta warga relawan anti narkoba dari Nagori Tanjung Pasir dan Nagori Buntu Turunan.

Situasi selama kegiatan berlangsung aman dan kondusif, menunjukkan dukungan penuh masyarakat dan aparat terhadap upaya pencegahan narkoba. Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat komitmen bersama dalam memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di Kabupaten Simalungun.

Kapolsek Tanah Jawa, Kompol Asmon Bufitra, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap inisiatif ini dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus bersinergi dalam menciptakan lingkungan yang bersih dari narkoba. Ia menegaskan bahwa keberhasilan program Nagori Bersinar sangat bergantung pada partisipasi aktif masyarakat.

Kepala BNN Kabupaten Simalungun, AKBP Suhana Sinaga, juga menekankan pentingnya edukasi dan sosialisasi tentang bahaya narkoba. Menurutnya, upaya pencegahan harus dimulai dari tingkat keluarga dan komunitas, agar dapat menciptakan generasi muda yang bebas dari narkoba.

Dengan berakhirnya acara ini, diharapkan Nagori Tanjung Pasir dan Nagori Buntu Turunan dapat menjadi contoh bagi wilayah lain dalam implementasi program Nagori Bersih Narkoba (Bersinar). Kegiatan ini juga menandai langkah awal yang lebih besar dalam kampanye melawan narkoba di Kabupaten Simalungun.

Kapolres Simalungun yang diwakili oleh Kapolsek Tanah Jawa berkomitmen untuk terus mendukung program-program serupa dan meningkatkan kerjasama dengan BNNK serta pihak terkait lainnya dalam upaya memberantas narkoba di wilayah tersebut.

SINKAP.info | Laporan: Faisal

Komentar