Abel Iqbal Resmi Dilantik, Bupati Kasmarni Berpesan Tingkatkan Kuantitas dan Kualitas

Bengkalis855 Dilihat

BENGKALIS, SINKAP.info – Bupati Bengkalis Kasmarni, resmi melantik Abel Iqbal, ST sebagai Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Terubuk Kabupaten Bengkalis periode 2024-2029.

Pengambilan sumpah dan pelantikan dilaksanakan di ruang Dang Merdu lantai IV Kantor Bupati Bengkalis, Rabu 12 Juni 2024 sore.

“Kami berpesan kepada Direktur PDAM Bengkalis yang baru dilantik, untuk dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas pelayanan PDAM Tirta Terubuk Kabupaten Bengkalis dan diharapkan bisa mempercepat kemajuan pada peningkatan pelayanan air bersih yang lebih baik,” pesan Kasmarni.

Lanjut Bupati, keberadaan PDAM Tirta Terubuk Kabupaten Bengkalis mempunyai peran ganda, disatu sisi sebagai institusi yang berorientasi sosial sebagai pelayan publik, dan di sisi lainnya pula berorientasi ekonomi, yaitu untuk mendapat profit atau keuntungan yang bisa mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Mulai hari ini, seluruh SDM PDAM Tirta Terubuk Kabupaten Bengkalis harus bersatu, melangkah dan bergerak bersama menatap masa depan yang lebih baik untuk meningkatkan kualitas pelayanan air minum kepada masyarakat. Untuk itu kami minta kepada direktur, segera melakukan pembenahan baik internal maupun eksternal,”tegasnya.

Bupati juga berharap kepada direktur untuk segera melakukan percepatan dan pengembangan jaringan serta peningkatan kuantitas dan kualitas layanan distribusi produk yang dihasilkan, agar dapat terlaksana secara optimal, sehingga masyarakat benar-benar merasa puas dengan berbagai bentuk layanan yang diberikan.

“Kami ingatkan kembali, jaga kepercayaan ini, imbangi dengan kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, kerja tuntas serta kerja berkualitas. Karena pelayanan prima dan berkualitas melalui tata kelola pemerintahan yang baik, merupakan salah satu dari tiga misi utama Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang harus terus kita implementasikan dalam mendukung terwujudnya Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera,”ucap Kasmarni.

Selanjut Bupati berpesan, lakukan terobosan dan inovasi dengan memanfaatkan kemajuan teknologi, sehingga keberadaan PDAM Tirta Terubuk Bengkalis benar-benar sesuai dengan peran dan fungsinya, yaitu sebagai Perusahaan Daerah Air Minum.

“Persoalan ini sangat penting kami sampaikan, karena air yang layak konsumsi sesuai standar kesehatan, merupakan salah satu kebutuhan yang vital dalam menunjang hidup dan kehidupan manusia. Kami optimis, Direktur PDAM Tirta Terubuk Kabupaten Bengkalis yang baru mampu mengimplementasikannya, “ujarnya.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan komitmen dukungan penyelenggaraan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang objektif, transparan dan akuntabel, oleh Bupati Bengkalis, Kapolres Bengkalis, Kejaksaan Negeri, Kodim 0303, Kadisdik Bengkalis, LAM-R Bengkalis, Ketua PWI dan Ketua PGRI Bengkalis.

Tampak hadir pada pelantikan tersebut, Sekretaris Daerah Bengkalis H. Ersan Saputra TH, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Bengkalis Andris Wasono, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Ed Efendi.

Selanjutnya Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, Dandim 0303 Bengkalis diwakili Kasdim Mayor Arh. Sudiyono, Danposal Pos Bengkalis, Letda Laut (P) Arisman, Kalapas llA Bengkalis diwakili Kepala Pengamanan Lapas Sudihartono, Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, para camat serta staf PDAM Tirta Terubuk Kabupaten Bengkalis dan tamu undangan lainnya.

SINKAP.info | Redaksi

Komentar