Polres Pematangsiantar klarifikasi Beberapa Kejadian Vidio Beruntun di WAG Masyarakat

Pematangsiantar595 Dilihat

PEMATANGSIANTAR, SINKAP.info – Klarivikasi video pertama yang viral dengan narasi adanya kejadian di depan pajak horas yang dinyatakan diakibatkan begal maupun geng motor selasa 28/5.

Faktanya sesuai dengan hasil penyelidikan yang dilakukan polres pematangsiantar bahwa kejadian tersebut tidaklah benar tetapi kejadian tersebut terjadi pada hari senin 27/5 di depan sekolah kalam kudus diakibatkan kecelakaan

Klarivikasi video ke dua yang viral di jalan sisingamangaraja adanya seorang kena bacok yang hingga tangannya sampai putus, Faktanya setelah viralnya video tersebut polres pematangsiantar langsung turun melakukan penyelidikan dan menyisir dan mencari informasi kejadian tersebut dari hasil penyelidikan kejadian tersebut tidak benar ada di kota pematangsiantar tetapi di luar dari pada kota pematangsiantar dan hingga sampai saat ini polres pematangsiantar belum menerima laporan tersebut.

Klarivikasi video ke tiga dengan narasinya perihal adanya kejadian pembacokan pemuda yang dikatakan korban begal didepan Kampus Universitas Simalungun (USI) Jl. SM. Raja senin 27/5.

Faktanya setelah viralnya video tersebut polres pematangsiantar langsung turun melakukan penyelidikan dan menyisir dan mencari informasi atau bukti bukti kejadian tersebut dan dari hasil penyelidikan kejadian tersebut tidak benar ada di kota pematangsiantar melainkan di luar kota pematangsiantar dan hingga sampai saat ini polres pematangsiantar belum menerima laporan tersebut.

Klarivikasi video ke empat adanya potongan video dengan narasi sekelompok pemuda membawa sajam sedang melintas di Jalan Sutomo Sekitar jam 10’an selasa 28/5 pada pukul 22.42 wib.

Faktanya polres pematangsiantar langung turun melakukan patroli dan pengecekan kejadian tersebut memang pernah terjadi tetapi kejadian tersebut tidak benar terjadi pada selasa 28/5 pada pukul 22.42 wib tetapi kejadian pada hari minggu 19/5.

Klarivikasi postingan di group wa sekelompok Genk Motor siantar semakin merajalela, mari kita himbau keluarga kita untuk menghindari jalur-jalur tempat titik kumpul genk motor tersebut pada jam-jam rawan, agar terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan yang merupakan pesan berantai perihal beberapa lokasi sebagai titik kumpul geng motor.

Faktanya polres pematangsiantar telah melaksanakan patroli beberapa lokasi sebagai titik kumpul geng motor setelah dilakukan penyelidikan tidak ditemukan geng motor namun demikian, kita dari jajaran polres pematangsiantar 1X24 jam siap memberikan pengamanan untuk Masyarakat kota pematangsiantar dengan melakukan patroli Bersama denga tiga pilar

Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK menghimbau “terhadap para oknum yang sudah memposting vidio-vidio yang sudah membuat keresahan ditengah-tengah masyarakat masih didalami atas informasi ini, namun kami tetap menghimbau untuk semua lapisan masyarakat untuk sama sama melenjaga kondusifitas di lingkungan tempat tinggalnya” himbau Kapolres

Sampai saat ini Polres Pematangsiantar bersama Polsek Sejajaran tetap komitmen memberantas segala bentuk tindak pidana yang mengganggu Kamtibmas dengan meningkatkan Patroli mulai pagi hingga subuh dimana polres Pematangsiantar sudah mengamankan sejumlah remaja yang melakukan tawuran membawa sajam dan memproses sesuai prosedur hukum yang berlaku.

Kami Juga Butuh dukungan dari Masyarakat serta peran serta orangtua yang memiliki anak untuk menghimbau anak anaknya untuk tidak ikut ikutan sehingga tidak menjadi korban atau pelaku kemudian kita juga akan bekerjasama dengan Forkopimda Kota Pematangsiantar dan tiga pilar serta melakukan sosialisasi dan sambang kamtibmas ke sekolah sekolah maupun lingkungan masyarakat.

“Polres Pematangsiantar tetap berkomitmen memberantas segala bentuk kejahatan yang mengganggu kamtibmas di kota pematangsiantar dengan meningkatkan patroli di sejumlah titik rawan.,” Pungkas AKBP Yogen.

SINKAP.info | Laporan: Faisal

Komentar