Hadiri Pembukaan MTQ di Dumai, Plt Bupati Asmar Ajak Masyarakat Doakan Kafilah Meranti

Dumai1270 Dilihat

DUMAI, SINKAP.info – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar beserta istri Hj. Ismiatun menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-42 tingkat Provinsi Riau, di Lapangan Taman Bukit Gelanggang Kota Dumai, Minggu (21/4) malam.

Asmar berharap Kafilah MTQ Kepulauan Meranti bisa tampil maksimal dan memberikan prestasi terbaik bagi daerah. Untuk itu, dia mengajak masyarakat Meranti untuk mendoakan, sehingga para utusan Meranti diberikan kelancaran dalam mengikuti pelaksanaan MTQ tersebut.

“Mari bersama kita doakan para anak-anak kita yang sedang bertanding. Semoga dapat memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama daerah,” ajak Asmar.

MENARIK DIBACA:  Menggerakan Vaksinasi, ASN dan TKPK Harus Menjadi Contoh

Lebih dari itu, hal yang terpenting menurutnya, para peserta dari Meranti diberikan kesehatan agar bisa mengikuti semua cabang yang diperlombakan.

“Jaga kesehatan dan tetap jaga nama baik Kepulauan Meranti selama berada di Kota Dumai,” pesannya.

Kepulauan Meranti sendiri menerjunkan 69 peserta yang terbagi dalam 12 cabang perlombaan. Yakni, cabang tartil, tilawah, qiraat, dan tahfidz, tafsir, hadits
serta kaligrafi. Kemudian cabang syarahan Al-Qur’an, fahmil Qur’an, KTIQ dan Al barzanji, serta cabang tuna netra.

Kegiatan itu dibuka langsung oleh Pj Gubernur Riau SF Hariyanto dan didampingi Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Riau dan Walikota Dumai H. Paisal.

MENARIK DIBACA:  Hadiri Milad Gagak Hitam, Plt Bupati Asmar Ajak Sukseskan Pemilu 2024

“Tujuan dan makna kegiatan MTQ ini, ialah syiar dan dakwah tentang bagaimana membumikan Al-Qur’an. Kita harus ber-musabaqah (berlomba) menunjukan kualitas yang terbaik, bukan hanya dalam arena MTQ, tetapi juga berlomba dalam kehidupan sehari-hari untuk menjadi yang terbaik,” sebutnya.

Hadir bersama Plt Bupati Asmar, Ketua DPRD Kepulauan Meranti Fauzi Hasan, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setyawan, Kakan Kemenag Kepulauan Meranti Drs. H. Sulman, serta sejumlah pejabat lainnya.

 SINKAP.info | Laporan: Satia K

Komentar