Facebook Palsu Wakil Bupati Bagus Santoso Muncul di Sosmed

Bengkalis1021 Dilihat

BENGKALIS, SINKAP.info – Masyarakat Kabupaten Bengkalis Negeri Junjungan saat ini diminta untuk terus lebih waspada dan hati-hati. Karena saat ini muncul Facebook palsu Bagus Santoso.

Hal itu disampaikan langsung oleh Wakil Bupati Bengkalis melalui rilis yang dikirim ke Diskominfotik Bengkalis, Kamis, 21/03.

Menanggapi Facebook palsu yang mencatut nama Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso, Kepala Dinas Kominfotik Kabupaten Bengkalis H Suwarto, mengimbau kepada masyarakat maupun pengurus lembaga pendidikan dan rumah ibadah, agar selalu lebih hati-hati.

MENARIK DIBACA:  Sat Resnarkoba Polres Bengkalis Bekuk Dua Pelaku Pengedar dan Pemakai Narkotika

“Kami mengimbau agar lebih waspada dan hati-hati. Jangan langsung percaya ketika dikontak oleh seseorang yang mengaku pejabat dari Pemkab Bengkalis, akan menyerahkan bantuan maupun sejenisnya,” ungkap Suwarto.

Seperti diketahui, aksi penipuan dengan mencatut Pejabat Pemkab Bengkalis bukan sekali ini saja. Kejadian serupa pernah beberapa kali terjadi, penipuan yang mengatasnamakan Bupati, Wabup, Sekda dan beberapa pejabat publik lainnya.

Untuk itu Suwarto tak bosan-bosannya mengimbau masyarakat Negeri Junjungan agar tidak percaya dengan pesan bermodus pemberian bantuan maupun sejenisnya.

MENARIK DIBACA:  Wakili Bupati, Asisten 1 Mengikuti Rakor Pengembangan dan Pembinaan KOTAN

“Masyarakat agar selalu waspada dan tidak mudah percaya apabila mendapati hal seperti itu. Konfirmasi kebenarannya kepada pihak terkait atau mungkin bisa ditanyakan ke pejabat atau ASN yang dikenal,” katanya.

Untuk melihat secara langsung Facebook yang asli milik Wabup Bagus Santoso, klik disini. Perbedaan Facebook palsu hanya memiliki 3 orang teman, dan Facebook yang asli memiliki teman sekitar 15 ribu orang.

SINKAP.info | Redaksi

Komentar