Sekda Pimpin Upacara HUT KORPRI, Himbau ASN Netral Sambut Pemilu 2024

Labuhan Batu174 Dilihat

LABUHANBATU, SINKAP.info – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-52, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melaksanakan upacara di Halaman BKPP, Rabu (29/11).

Upacara dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah sekaligus Ketua KORPRI Kabupaten Labuhanbatu Ir.Hasan Heri Rambe, hadir bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Dr.H.Asbin Pasaribu para Asisten Setdakab, Pimpinan OPD, Camat dan seluruh ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.

Hasan Heri Rambe membacakan amanat Ketua Umum KORPRI Nasional yang berisi mengajak Pengurus KORPRI agar turut berperan serta secara aktif dalam menangani masalah Inflasi, stunting, kemiskinan ekstrim, anak tidak sekolah, dan perkawinan anak-anak.

Dalam amanat itu disampaikan “bahwa peran aktif para ASN anggota KORPRI dalam mengendalikan inflasi dan penanganan stunting sangatlah besar.

Inflasi terus kita kendalikan dan stunting secara bertahap dapat kita turunkan dapat mencapai target 14% di tahun 2024″ terang Hasan.

Hasan Heri Rambe juga menyampaikan netralitas ASN dan netralitas KORPRI dalam menghadapi Pemilu di tahun 2024, karena orientasi KORPRI tetap tidak berubah yaitu menjaga persatuan dan kesatuan serta menjaga keutuhan NKRI.

Usai upacara, Hasan Heri Rambe memberikan santunan purna tugas, dan santunan kemalangan.
Selanjutnya, Hasan Heri Rambe bersama para Pimpinan OPD, camat, serta ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu menuju Taman Makam Pahlawan Rantauprapat untuk berziarah serta tabur bunga.

SINKAP.info | Laporan: Jalaluddin Nst