Buka Pusat Informasi, KPJ Hospital Johor Malaysia Silaturahmi bersama LAMR Bengkalis

Bengkalis127 Dilihat

BENGKALIS, SINKAP.info – Perkumpulan Perobatan Johor (KPJ) Maharani Spesialist Hospital, Muar, Johor Bahru, Malaysia menggelar malam silaturahmi bersama Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Bengkalis di Aula Hotel Berlian, Rabu (1/3) malam.

Acara dihadiri Ketua Umum MKA LAMR Bengkalis Datuk Seri H Zainuddin Yusuf dan Ketua Umum DPH LAMR Bengkalis Datuk H Sofyan Said SH, Kajari Bengkalis Zainur, Kepala Desa Air Putih, Meskom, Simpang Ayam, Muhammad Isa Selamat Staf Khusus Ahli Bupati Bengkalis, tokoh masyarakat, tokoh agama. Sedangkan dari KPJ dihadiri Muhammad Nur bin Syarif Pimpinan KPJ Maharani dan Khairul.

Ketua Umum DPH LAMR Bengkalis Datuk Seri H Sofyan Said SH mengatakan, pertemuan ini adalah silaturahami dan menyampaikan program rujukan perobatan di rumah sakit bagi masyarakat Bengkalis.

“Tentunya ada kemudahan yang diberikan oleh RS KPJ Muar dan ini pertemuan kedua kami, setelah sebelumnya kami juga berkunjung ke KPJ Muar, Keluang, Pasir Gudang, Johor Bahru dan semua fasilitas kesehatan sudah dirasakan kemudahan serta pelayanan yang sangat memuaskan,” ujarnya

Ia juga melihat banyaknya keinginan masyarakat Bengkalis berobat ke RS Malaka, Pantai dan Air Keruh, tentu kondisinya lebih dekat dijangkau dari Bengkalis. Pihaknya sudah melihat langsung bagaimana pelayanan yang diberikan oleh rumah saksit KPJ Maharani dan grup KPJ di Malaysia. karena selain perjalan yang cukup dekat dari Bengkalis menuju Muar Malaysia membuat masyarakat datang ke Muar.

MENARIK DIBACA:  Bupati Kasmarni: Hari Jadi ke-510 Bengkalis Titik Tolak Sinergi Membangun Negeri

“RS KPJ Muar ini sudah menyakinkan kami terkait pelayanan yang sudah diberikan kepada kami saat berkunjung ke sana tahun lalu,” ujarnya.

Sofyan juga meminta KPJ Muar membuka kantor perwakilan KPJ Maharani Muar di Bengkalis, sehingga masyarakat bisa mendapatkan informasi terkait pelayanan yang diberikan oleh rumah sakit di sana.

“Kami juga dapat menyampaikan ke masyarakat terkait pelayanan KPJ Muar kepada masyarakat di Bengkalis dan Riau secara umum,” ujarnya.

Sedangkan Pimpinan KPJ Maharani Muar, Johor Bahru Malaysia, Muhammad Nur bin Syarif menyampaikan rasa bangga, karena bisa bersilaturahmi bersama masyarakat Bengkalis.

Dijelaskannya, KPJ merupakan kumpulkan RS terbesar di Malaysia dan pihaknya mempunyai RS di Bangladesh, Thailand, Indonesia di Bumi Serpong dan Australia.

“Kami juga memiliki lembaga pendidikan, dan ada 29 RS di Malaysia dan 7 di Negeri Johor, dan Hospital Pertama di bangun di Negeri Johor KPJ Johor yang dibangun 1981, dan KPJ Putra 1986,” ujarnya.

MENARIK DIBACA:  Terima Mahasiswa Kukerta UNRI, ini Pesan Bupati Kasmarni

Ia menyebutkan, ada 305 orang dokter spesialis dan 838 kamar rawat inap dan teknologi yang digunakan juga sesuai yang dimiliki masing-masing hospital. RS yang ada di Negeri Johor dan pelayanan semua tersedia di negeri Johor. Sedangkan KPJ Bandar Maharani ada 16 dokter,

“Yang paling banyak yang datang adalah dari Indonesia yakni Kepri, Dumai, Bengkalis, Bangladesh. dan yang banyak dilayani adalah penyakit kanker dan biasanya melakukan pengecekan kesehatan. jika ada tindakan, maka akan dilakukan tindakan,” ujarnya.

Ia mengatakan, khusus untuk masyarakat Bengkalis pihaknya akan memberikan pelayanan penuh di RS KPJ Bandar Maharani di Muar, Malaysia. Jadi pihak rumah sakit akan memberikan kemudahan bagi masyarakat Bengkalis yang mau berkunjung di RS KPJ Bandar Maharani, Muar, Malaka.

Dalam pertemuan itu, masyarakat yang hadir sangat antusias mengikuti sosialissi RS KPJ Bandar Maharani, Muar dan mengharapkan ada kemudahan dari pihak rumah sakit KPJ Muar.

SINKAP.info | Laporan: Jamil